Home / PMD / Gubernur : Untuk Pertumbuhan Ekonomi di Kulon Progo tidak harus ada jalan Tol

Gubernur : Untuk Pertumbuhan Ekonomi di Kulon Progo tidak harus ada jalan Tol

Pengasih, Kabarno.com – Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X, bersama Pemerintah Kabupaten Kulon Progo pada hari Rabu, 19 Juni 2019, melaksanakan Syawalan di Taman Budaya Kulon Progo, selesai syawalan awak media mengkongirmasi terkait isu adanya jalan Tol Bandara YIA -Yogyakarta namun Sultan menegaskan tidak akan ada jalur tol di sekitar YIA tersebut.

” Sampai saat ini belum ada kebijakan atas jalur tol akan di bangun di Kulon Progo, Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Temon, Kabupaten Kulon Progo, dimungkinkan tidak akan terintegrasi secara langsung dengan jalur jalan tol.”

Sri Sultan menambahkan aksesibilitas Bandara Yogyakarta International Airport di Kabupaten Kulon Progo hanya akan ditunjang dengan jalur umum biasa non tol.

Sultan menyatakan ketidak setujuannya terkait jalur tol bandara karena terkait pertumbuhan ekonomi DIY maupun Kulon Progo secara khusus. Pembangunan Bandara International Yogyakarta menurutnya untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat. Jika ada jalur tol yang terhubung dengan bandara baru itu, Sultan khawatir pengguna jasa penerbangan nanti hanya akan melewati wilayah Kulon Progo dan DIY begitu saja tanpa mampir.

” Yen medun airport ditampani tol, Yogya oleh opo? Kan ngga dapat apa-apa. Makan aja enggak?” Tegas Sultan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Diduga konseleting listrik, Daleme Lek Par ing Teganing Kobong

Kokap, Kabarno.com – Rabu, 5 Mei 2021, sudah memasuki pukul 18.00 WIB. Dalam suasana buka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *