Home / PMD / GMKP PEDULI serahkan hasil bedah rumah di Jogahan Bumirejo Lendah

GMKP PEDULI serahkan hasil bedah rumah di Jogahan Bumirejo Lendah

Lendah, Kabarno.com – Suasana di Pedukuhan Jogahan, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo tidak seperti biasa. Pada Senin, 12 April 2021, Mbah Pariyem 74 tahun nampak sumringah sebab rumah yang dulu tidak layak dihuni saat ini tampak bagus dan layak dihuni.

“Maturnuwun ya Allah, anak putu kula sampun nyasani griya ingkang sae, ugi maturnuwun Pak Bupati, dene ugi biyantu kiprahing anak putu kula,” kata Mbah Pariyem saat ditemui di acara penyerahan rumah hasil pekerjaan dari GMKP PEDULI bersama warga Senin, 12 April 2021.

Mursanto Penasehat Guyon Maton Kulon Progo (GMKP PEDULI) mengatakan Mbah Pariyem merupakan warga Jogahan, Bumirejo, Lendah, Kulon Progo hidup sebatangkara, selama ini menempati rumah yang tidak layak huni, GMKP PEDULI bersama warga masyarakat Jogahan, Bumirejo, Lendah di Bantu BAZNAS Kabupaten Kulon Progo bertekat merehab rumah Mbah Pariyem supaya dapat ditempati dengan nyaman.

Dihubungi terpisah Ninik Wasini Ketua GMKP PEDULI menuturkan dengan misi sosial kemanusian dan berslogan “Solidaritas Tanpa Batas” GMKP PEDULI dengan bergotong royong menjadikan warga yang kurang mampu selalu diperhatikan dan di rumah Mbah Pariyem dibangun dengan biaya dari GMKP PEDULI dan Bantuan BAZNAS Kulon Progo.

“BAZNAS Kulon Progo membantu sebesar Rp 5 juta untuk benah rumah dan Rp 2.5 juta untuk pembuatan kamar mandi, keseluruhan menghabiskan kurang lebih Rp 16 juta dan kekurangannya ditambahkan oleh GMKP PEDULI,” tambah Wasini.

Bambang Sutrisno Staf Ahli Bidang Kesra Kabupaten Kulon Progo atas nama Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mengapresiasi kepada GMKP PEDULI dan warga masyarakat Jogahan, Bumirejo, Lendah, Kulon progo yang mana telah menciptakan suasana yang sangat menggembirakan terkhusus untuk Mbah Pariyem. Semoga rumah yang telah diserah terimakan ini bermanfaat dapat ditempati dengan nyaman.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Pemuda Pemudi Gemar Bersodaqoh Yogyakarta Berikan Bantuan ke Panti Asuhan Ahmad Sujari Girimulyo

Girimulyo, Kabarno.com – Di akhir bulan Ramadhan banyak dilakukan umat Islam bersodaqoh untuk kebaikan. Salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *