Home / PMD / GMKP PEDULI Buka bersama dengan Napi Rutan Wates

GMKP PEDULI Buka bersama dengan Napi Rutan Wates

Wates, Kabarno.com – Guyon Maton Kulon Progo (GMKP PEDULI) dibulan ramadhan ini melaksanakan kegiatan berbagi dengan narapidana di Rumah Tahanan Wates, pada Minggu, 18 April 2021.

“Kami percaya tidak sebanding dengan apa yang diharapkan para nara pidana namun besar harapan kami buka bersama dalam bentuk takjil bisa bermanfaat,” dikatakan Ninik Wasini Ketua GMKP PEDULI Kulon Progo Minggu, 18 April 2021.

Selain berbagi takjil atau makanan berbuka puasa kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Wates Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta, pihaknya juga membagikan ratusan kotak takjil lainya kepada sejumlah masyarakat di seputaran Alon Alon Wates. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peduli sesama di Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M ditengah Pendemi Covid-19.

“Untuk di Rutan, kita bagikan takjil sebanyak 70 Kotak dan ratusan kotak lagi kita bagikan kepada masyarakat lain disekitar Alwa. Semoga berkah dan dapat dinikmati untuk berbuka pada hari ini,” tambahnya.

Kegiatan seperti ini, baru pertama kalinya dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan tahun ini. Selain pembagian takjil, sebelum masuknya bulan suci Ramadhan, pihaknya juga telah menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan benah rumah dan santunan kepada anak yatim serta sejumlah masyarakat di Kulon Progo yang kurang mampu.

Ia berharap dengan adanya kegiatan itu, kiranya bisa menjadi contoh dan ditiru oleh beberapa organisasi lain yang ada di Kabupaten Kulon Progo yang peduli terhadap warga binaan maupun masyarakat yang kurang mampu ataupun kaum dhuafa. Sehingga saudara-saudara kita yang kurang beruntung dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik ditengah mewabahnya virus Covid-19 atau virus Corona.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Nyalip truck seka kiwo, warga Magetan Jawa Timur kecelakaan ing Bantengan Brosot

Galur, Kabarno.com – Kurang kehati hatian pengendara menimbulkan kecelakaan. Kemarin Sabtu, 1 Mei 2021 sekitar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *