Home / PMD / GKPy ndandani daleme Lek Sriyono Sanggrahan Kidul, Bendungan, Wates

GKPy ndandani daleme Lek Sriyono Sanggrahan Kidul, Bendungan, Wates

Wates, Kabarno.com – Kepedulian Komunitas Generasi Kulon Progo Yogyakarta (GKPy) mulai terlihat. Rumah milik Lek Sriyono, hampir selesai direnovasi. Seperti diketahui, sejak pertengahan November llau, GKPy memang gotong-royong mereb rumah yang terletak di Pedukuhan Sangrahan Kidul, Kalurahan Bendungan, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo itu.

“Kami sebagai komunitas yang bergerak tetulung mulai pertengahan November ini merehap rumah warga di Pedukuhan Sanggrahan Kidul, Kalurahan Bendungan, Kapenewon Wates,”  kata Maryadi, koordinator GKPy Selasa, 24 November 2020.

Rumah Lek Sriyono, tambahnya, pada pertengahan Oktober 2020 atapnya ambrol karena terkena hujan dan angin. Oleh karena atap rumah ambrol sedang kehidupan Lek Sriyono kurang mampu, Komunitas GKPy merehap rumah tersebut.

GKPy secara bergotong-royong melakukan pekerjaannya. Awalnya dengan menebang pohon-pohon seperti pohon kelapa dan jati milik Lek Sriyono. Pohon-pohon yang sudah ditebang diperuntukan merehap atap yang ambrol.

“Komunitas GKPy sudah sepakat dengan slogan Nandur srawung lan tetulung,” tambah Maryadi yang akrab dipanggil Melod.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

KPPD Bantul luncurkan Samsat Keliling di Kapanewon Dlingo

Bantul, Kabarno.com – Untuk mendekatkan dan mempermudah layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di wilayah Kapanewon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *