Home / PMD / Gempar Hargotirto memutus penyebaran Covid

Gempar Hargotirto memutus penyebaran Covid

Kokap, Kabarno.com -Sinergitas TNI bersama satgas Kampung Kulo Siaga Polsek Kokap kemarin Sabtu, 11 Juli 2020 bergotong royong untuk memeutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan Gerakan Menanam Pangan di Pekarangan (Gempar) di wilayah Kapanewon Kokap.

“TNI, POLRI bersama Kelompok Tani Wanita (KWT) Sarwodadi, Pedukuhan Menguri, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap yang sedang melaksanakan penanaman tanaman pangan di pekarangan,” diinformasikan Serka Maryanta Babinsa Hargotirto.

Gerakan Menanam Pangan di Pekarangan (Gempar) merupakan program dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo, dalam rangka pemanfaatan pekarangan rumah untuk bercocok tanam, guna peningkatan kesejahteraan, selain itu di masa pandemi Covid ini untuk memeutus mata rantai penyebaran Covid.

Sementara Kapolsek Kokap AKP Sujarwo selaku Satgas Kampung Kulo Siaga Polsek Kokap menuturkan dalam rangka mensukseskan program pemerintah dibidang pangan KWT Sarwodadi, Padukuhan Menguri, Kalurahan Hargotirto, menanam di lahan Demplot (Demontration Plot) sebagai percontohan.

Pada kesempatan ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas Hargotirto membantu ibu-ibu dalam penyiapan pupuk organik dan tanah untuk dimasukkan kedalam poliback yang akan digunakan untuk menaman tanaman pangan, untuk pelaksanaannya sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kegiatan KWT Sarwodadi tersebut sudah sesuai protokol kesehatan,” jelas Kapolsek.(asw, yah)

About yadi haryadi

Check Also

Selokan Kalibawang di Pedukuhan Paras, Kalurahan Banjarasri, Kapanewon Kalibawang tertutup longsoran

Kalibawang, Kabarno.com – Jalan Desa dan selokan Kalibawang yang berada di Pedukuhan Paras, Kalurahan Banjarasri, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *