Home / PMD / Gara gara njaluk pit motor ora kedurutan Arub warga Jatimulyo Girimulyo ngobong omah

Gara gara njaluk pit motor ora kedurutan Arub warga Jatimulyo Girimulyo ngobong omah

Girimulyo, Kabarno.com – Arub 17 tahun (inisial) dilaporkan ke pihak berwajib oleh ayah kandungnya sendiri TK 45 tahun warga Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo Minggu, 10 Januari 2021. Pelaporan ini disebabkan aksi Arub (anak) yang nekat membakar rumah mereka lantaran inginan memiliki sepeda motor sendiri tidak dikabulkan.

“Pelapor yakin yang membakar yakni anak kandungnya sendiri karena anaknya marah-marah sejak hari Sabtu malam dengan alasan meminta untuk dibelikan sepeda motor kepada orangtuanya, akan tetapi karena masalah ekonomi orang tuanya tidak mampu membeli sepeda motor itu,” dikatakan Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffri kepada wartawan, Selasa, 12 Januari 2021.

TK, 45 tahun orang tua Arub warga Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo merasa geram mendapati pintu rumahnya nyaris hangus terbakar ketika dirinya bersama istri baru pulang dari kerja bakti pada Minggu, 10 Januari 2021 sekitar pukul 09.00 WIB.

TK meyakini pelaku pembakaran adalah anaknya sendiri. Keyakinan itu dilandasi karena sejak Sabtu, 9 Januari 2021 Arub marah kepada orang tuanya yang belum bisa membelikan sepeda motor. Pada hari itu juga, TK langsung melaporkan anaknya ke Polsek, kemudian ditindaklanjuti Polres Kulon Progo.

Kasubag Humas Polres Kulon Progo I Nengah Jeffri mengatakan pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi serta terduga pelaku Arub. Dari keterangan sejumlah sumber diketahui bahwa saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan sepi. Hanya ada Arub di dalam rumah, sementara orang tuanya sedang pergi kerja bakti.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Pengguna Jalan Wakhid Hasyim Bendungan Wates kapok karena melanggar prokes

Wates, Kabarno.com – Satgas penanganan Covid-19 Kapanewon Wates bersama TNI, POLRI tak segan segan menindak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *