Home / PMD / FORKOPIMDA Kulon Progo wiwit panen ing Kembang Nanggulan

FORKOPIMDA Kulon Progo wiwit panen ing Kembang Nanggulan

Nanggulan, Kabarno.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Kulon Progo pada Kamis, 7 Januari 2021 melaksanakan wiwit panen raya di Bulak Sawah Pedukuhan Pronosutan, Kalurahan Kembang, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo.

“Terimakasih saya samapaikan kepada penyuluh dan petani, yang mana pada kesempatan ini telah melaksanakan wiwit panen, ini salah satu bentuk kontribusi nyata terhadap peningkatan produksi padi dan penyediaan pangan di Kabupaten Kulon Progo,” dikatakan Sutedjo Bupati Kulon Progo di sela sela kegiatan.

Semoga usaha tani yang dilakukan ke depan lebih maju lagi sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani. Selamat kepada para petani yang telah mengelola lahan sawahnya dengan baik, sehingga berhasil dan dapat dipanen pada saat ini serta dapat memberi kontribusi nyata.

Terpisah Kepala BPTP Yogyakarta dr. Suharsono, S.PT, M.Si. mengatakan bahwa luas lahan lebih kurang 205 hektar di wilayah Pronosutan, saat ini telah dapat mencukupi kebutuhan pangan secara mandiri. Petani bersama dengan Kadispertan Kulon Progo dan perangkat di bawahnya serta kelompok tani membuat inovasi baru yaitu varietas unggul lokal, yakni Menur (Melati Menoreh). Semoga nantinya akan mampu bersaing dengan varietas lain yang sudah ada. Gerakan berikut yang perlu dirumuskan adalah bagaimana cara percepatan dalam memperbanyak benih, agar segera dapat di nikmati oleh masyarakat luas.

Hadir dalam wiwit panen raya Kepala BPTP Yogyakarta Suharsono, Ketua DPRD Kulon Progo Akhid Nuryati, Bupati Kulon Progo Sutedjo, Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono Kepala OPD Kabupaten Kulon Progo, Panewu Nanggulan dan Para Lurah serta Dukuh dan tokoh masyarakat.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Di Kokap : Tanah Longsor Menutup Aliran Sungai dan Terjang Rumah Warga

Kokap, Kabarno.com – Hujan cukup lebat yang terjadi sepanjang sore di wilayah Kabupaten Kulon Progo, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *