Home / PMD / Forkopimda Kulon Progo ajak warga untuk zakat

Forkopimda Kulon Progo ajak warga untuk zakat

Wates, Kabarno.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kulon Progo pada Kamis, 29 April 2021 menyalurkan Zakat Infaq dan Sodaqoh kepada pengayuh becak, pasukan kuning dan warga masyarakat melalui BAZNAS Kulon Progo.

“Minimal ada 7 Zakat yang dapat kita peroleh yakni membersihkan jiwa, menumbuhkan rasa tanggung jawab sosial, memperkokoh kesempurnaan pribadi, menumbuhkan kesadaran dan sikap tawaqal, sarana untuk melahirkan dan memperkokoh masyarakat yang marhamah, dan menumbuhkan dzikrul maut ,” kata Bupati Kulon Progo Sutedjo dalam arahannya Kamis, 29 April 2021.

Sutedjo menambahkan selain ke tujuh yang didapat juga dengan infak dan sodaqoh, banyak manfaat yang terkandung didalamnya sebagai pembuka pintu rejeki, oleh karenanya Forkopimda Kabupaten Kulon Progo mengajak berbuat kebaikan dan amal sholeh.

Di tahun ini Forkopimda Kabupaten Kulon Progo selama bulan Ramadhan menyalurkan keseluruhan sebesar Rp 2,3 M yang disalurkan kepada kaum rois, pengayuh becak, penjaga perlintasan kereta api, pasukan kuning dan warga masyarakat.

Hadir dalam penyaluran ZIS Kabupaten Kulon Progo Bupati Kulon Progo Sutedjo, Wakil Bupati Fajar Gegana, Dandim 0731/ Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono , Pimpinan OPD Kabupaten Kulon Progo, Ketua Baznas Kulon Progo Abdul Madjid dan ratusan penerima ZIS.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

ABKP Ikut Pasarkan Batik Lokal Kulon Progo

Pengasih, Kabarno.com – Alumni Bopkri Kulon Progo (ABK) semua lulusan baik Sekolah Dasar, SMP, SMA, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *