Home / PMD / FKPM Rukun Jati Jatirejo Lendah siap amankan warga

FKPM Rukun Jati Jatirejo Lendah siap amankan warga

Lendah, Kabarno.com – Puluhan Relawan Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo yang tergabung dalam FKPM pada Sabtu, 14 November 2020 mengikuti sosialisasi penanganan kebakaran oleh BPBD Kulon Progo.

“Sekitar 40 Relawan yang mengikuti sosialisasi kebencanaan, semua Relawan yang tergabung dalam FKPM ing berguna bagi masyarakat,” kata Bambang Santoso Ketua FKPM Rukun Jati di sela sela acara Sabtu, 14 November 2020.

Forum Kemotraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Rukun Jati bertujuan untuk membantu warga masyarakat dalam hal kebencanaan. Karena wilayah Jatirejo, Kapanewon Lendah masih ada kebencanaan seperti kebakaran, banjir dan pohon tumbang. Relawan akan bergabung bersama petugas menangani kebencanaan tersebut.

Sementara Winarno Analis mitigasi bemcana BPBD Kulon Progo mengatakan sosialisasi penanganan kebakaran ini tidak hanya Relawan saja, namun juga perangkat, dan masyarakat harus tahu penanganannya.

“Tidak hanya Relawan, tapi Perangkat maupun warga juga harus tahu bagaimana penanganannya apa bila terjadi kebencanaan,” tambahnya.

Terpisah Kapolsek Lendah AKP Fakhrorudin dihubungi mengatakan FKPM salah satu mitra Polisi yang senantiasi selalu bergerak lebih awal dan menyampaikan informasi kepada polisi apabila terjadi sesuatu hal di masyarakat.

“Ya FKPM Rukun Jati mitra kami, jadi kalau ada sesuatu mereka akan bergerak dan langsung menginformasikan ke kami,” jelas Kapolsek.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

PT. POS Wates Jogja bagi takjil di perempatan UNY Wates

Wates, Kabarno.com – PT Pos Indonesia Wates Jogja pada Rabu, 21 April 2021 membagikan takjil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *