Home / PMD / Fajar Gegana : Kalurahan Ngestiharjo Wates Wani Vaksin

Fajar Gegana : Kalurahan Ngestiharjo Wates Wani Vaksin

Wates, Kabarno.com – Wakil Bupati Kulon Progo bersama Asda 1 Kulon Progo pada Jum’at, 24 September 2021 melakukan pemantauan Vaksinasi di Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan ini untuk mendekatkan target vaksin Pemerintah kesasaran.

“Informasi yang masuk, dan terdaftar di Kalurahan Ngestiharjo Wates sebanyak 910 orang, tervaksin 806 orang, dan lainnya tertuda karena ada salah satu alasan,” dikatakan Fajar Gegana Wakil Bupati Kulon Progo Jum’at, 24 September 2021.

Fajar Gegana yang juga Ketua gugus penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo menjelaskan, Vaksinasi di Kalurahan bisa mendekatkan target vaksin Pemerintah ke sasaran. Dikarenakan sasaran vaksin yang Lansia bisa semakin dekat dan para lansia bisa mengikuti vaksin. Kedepan akan lebih dalam lagi menyasar.

“Pemkab akan optimalkan vaksinasi ke posyandu-posyandu, tentu saja diiringi TNI Polri yang menyasar ke pelosok-pelosok dengan Vaksinasi Keliling,” tambahnya.

Semoga Pemerintah bersama TNI POLRI dapat lebih menjangkau pada sasaran. Pemerintah juga meminta kepada dokter-dokter untuk lebih mengutamakan warga yang Komorbid, selama ini ada mis informasi kalau komorbid justru takut mengikuti vaksinasi, padahal seharusnya komorbid ini justru lebih didahulukan karena mereka adalah kaum yang rentan terkena Covid.

“Untuk vaksin dosis 1 sebanyak 730 orang dan dosis 2 sebanyak 76 orang,” jelas Fajar.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Balita Warga Siliran Karangsewu Galur Tewas Kecemplung Tambak Udang

Galur, Kabarno.com – Warga Karangsewu Galur Kulon Progo pada Jum’at, 22 Oktober 2021 digegerkan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *