Home / PMD / Fajar Gegana : Akan Lakukan Klarifikasi Kebenaran Terkait Berita Kulon Progo Satu satunya Zona Merah di Pulau Jawa

Fajar Gegana : Akan Lakukan Klarifikasi Kebenaran Terkait Berita Kulon Progo Satu satunya Zona Merah di Pulau Jawa

Wates, Kabarno.com – Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo, akan berupaya melakukan klarifikasi atas data Kabupaten Kulon Progo masuk sebagai satu-satunya wilayah dengan status zona merah penularan Covid-19 di Pulau Jawa.

“Kabupaten Kulon Progo yang masuk zona merah satu-satunya se-pulau Jawa, hingga saat ini kami belum tahu. Sebab dari data penambahan kasus kami sudah menurun, kami akan upayakan klarifikasi serta meminta data yang kongkrit dari pusat,” kata Fajar Gegana Rabu, 1 September 2021.

Fajar Gegana Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan juga Wakil Bupati Kulon Progo tersebut menambahkan, dari hasil penilaian Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) RI, untuk mobilitas masyarakat selama PPKM di wilayah Kabupaten Kulon Progo juga rendah. Bahkan lebih rendah dibandingkan dengan kabupaten dan kota lainnya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Pelaksanaan PPKM kami sudah tertib, kasus harian juga dibawah seratus, kami juga terus mengoptimalkan vaksinasi. Sehingga kami belum tahu data itu (pemberian status zona merah) dari mana itu,” balik tanya Fajar.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Cabang DIY Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas

Temon, Kabarno.com – Peristiwa kecelakaan lalu lintas masih saja sering terjadi di D.I.Yogyakarta. Sebagai bentuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *