Home / PMD / Empat KTH di Kokap dapat bantuan 1089 batang pohon untuk sumber air

Empat KTH di Kokap dapat bantuan 1089 batang pohon untuk sumber air

Kokap, Kabarno.com – Empat Kelompok Tani Hutan (KTH) di wilayah Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jum’at, 13 November 2020 menerima bantuan 1089 batang pohon untuk konservasi sumber air di Kokap.

“Terimaksih kepada Korpri, DLH, PDAM yang telah membantu program kami untuk menambah ribuan batang pohon dalam rangka konservasi sumber air kedepan,” dikatakan Panewu Kokap Sadikan di sela sela acara gerakan menanam pohon di Pedukuhan Ngaseman, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap, Jum’at, 13 November 2020.

Ke empat Kelompok Tani Hutan yaitu KTH Sempulur Ngaseman, KTH Maju Sangkrek, KTH Bares Gunungrego, KTH Wonomulyo Gunungkukusan dan ke empat KTH tersebut berada di Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo.

Sementara Sekda Kulon Progo RM Astungkoro sebagai Ketua KORPRI Kulon Progo mengatakan Gerakan Menanam Pohon disekitar mata air ini di dukung Dinas Lingkungan Hidup, PDAM Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo dan KORPRI Kulon Progo. Sebanyak 1089 batang pohon di berikan kepada empat Kelompok Tani Hutan di Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo.

“Longkungan yang ada ini harus kita jaga kelestariannya, lingkungan sangat penting bagi kelangsungan hidup semua makluk, tambah Astungkoro.

Oleh karenanya kegiatan menanam pohon ini kedepannya akan menambah dan memenuhi kebutuhan air. Kegiatan ini di biayai oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo dengan 1089 batang pohon, Perumda Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo sebesar Rp15.016.000,- untuk pembelian pohon, pupuk, dan perawatan.(yah)

 

 

About yadi haryadi

Check Also

Gugus tugas penanganan Covid-19 Kalurahan Gulurejo Lendah bantu warga terkonfirmasi Covid-19

Lendah, Kabarno.com – Babinsa Bhabinkamtibmas bersama satgas penanganan Covid-19 Kalurahan Gulurejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *