Home / PMD / Eko warga Kebonharjo Samigaluh urusan karo polisi mergo nyolong pit motor

Eko warga Kebonharjo Samigaluh urusan karo polisi mergo nyolong pit motor

Samigaluh, Kabarno.com – Eko 36 tahun warga Kebonharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo pada Selasa, 9 Maret 2021 sekitar pukul 23.00 wib berurusan dengan Kepolisian Sektor Samigaluh karena diduga telah melakukan tindak kriminal pencurian sepeda motor.

“Memang benar tadi malam tim Buser dan Macan Samigaluh telah mengamankan seorang laki laki bernama Eko diduga telah mencuri sepeda motor milik warga Waru X, Banjarsari samigaluh,” ungkap Kapolsek Samigaluh AKP Heru Meiyanto Rabu, 10 Maret 2021.

Kronologi kejadian menurut Kapolsek, pada Selasa, 9 Maret 2021 sekitar pukul 09.30 wib telah terjadi pencurian kendaraan bermotor di Pedukuhan Waru X, Banjarsari, Samigaluh, Kulon Progo. Adapun barang yang telah diambil oleh pelaku yaitu berupa satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih bernomor polisi AB 2778 CU. Pelaku bisa menggondol sepeda motor dengan cara merusak kabel kontak sehinga mesin bisa dinyalakan.

Selanjutnya Dihan 25 tahun (korban) melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Samigaluh. Tim Buser beserta Macan Samigaluh langsung bergerak mengumpulkan informasi dan sejumlah saksi.

Tim Buser bersama Unit Reskrim Polsek Samigaluh dapat memastikan pelaku dan melakukan penangkapan Eko (pelaku). Penangkapan tersebut berawal dari upaya tim Buser dan Macan Samigaluh melakukan observasi terus menerus ke rumah diduga pelaku, yang akhinya didapatkan kepastian bahwa pelaku sedang berada dirumah dan dilakukan penangkapan.

Dalam pemeriksaan awal pelaku menerangkan bahwa benar dirinya yang telah melakukan pencurian kendaraan bermotor dimaksud. Selanjutnya kasus tindak kriminal pencurian ditangani unit Satreskrim Polres Kulon Progo.(ayu,yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Ratusan Emak Emak Berebut Lele di Wahyuharjo Lendah

Lendah, Kabarno.com – Ratusan emak emak berjejer rapi disepanjang selokan atau parit diwilayah Pedukuhan Sungapan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *