Home / PMD / Dukung Ketahanan Pangan POLAIRUD tanam cabai di Temon

Dukung Ketahanan Pangan POLAIRUD tanam cabai di Temon

Temon, Kabarno.com – Untuk mewujudkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Direktorat Polisi Air dan Laud Polda DIY memanfaatkan lahan kosong di sekitar Pos Polairud Congot, Kapanewon Temon sebagai lokasi budidaya tanaman cabai rawit.

“Karena ini merupakan program ketahanan pangan, tentunya hasil panenan kami serahkan sepenuhnya kepada masyarakat sekitar dan kelompok yang sudah membantu proses penanaman,” kata Direktur Polairud Polda DIY, AKBP Rudi Rifani, dalam kegiatan penanaman sekaligus panen cabai bersama Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar di Pos Polairud Congot, Selasa, 23 Juni 2020.

Penanaman itu sudah dilakukan sejak 20 Maret 2020 lalu. Pelaksanaannya melibatkan petani setempat. Kelompok tani diajak untuk merawat tanaman itu sampai masa panen yang jatuh pada pekan ini. Hasil panenan kemudian diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan kelompok tani pengelola.

Adapun bibit cabai yang telah ditanam pada Maret lalu dan sudah bisa dipanen dalam kesempatan ini sebanyak 2.800 an tanaman. Di hari yang sama juga dilakukan penanaman bibit cabai. Penanaman kali ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74.

“Untuk penanaman kali ini kurang lebih ada sekitar 3.000 an bibit cabai,” jelas Rudi.

Selain penanaman, juga dilaksanakan bakti sosial berupa penyaluran sembako untuk warga sekitar markas Polairud Congot yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto mengapresiasi langkah Polairud Congot. Menurutnya aksi tanam cabai ini selaras dengan program pemerintah dalam upaya menguatkan ketahanan pangan di tengah mada pandemi Covid-19.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Mbah Marsih ketabrak pit motor ing Gunung Gempal Giripeni Wates wingi sore

Wates, Kabarno.com – Mbah Marsih 61 tahun warga Sumberbening Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *