Home / PMD / Dua wilayah di Wates dan Pengasih sepakat lawan Covid-19

Dua wilayah di Wates dan Pengasih sepakat lawan Covid-19

Pengasih, Kabarno.com – Himbauan dari Pemerintah terkait adanya Virus Covid-19 untuk di rumah saja mendapat dukungan dari warga dua wilayah di Kapanewon Wates dan Kapanewon Pengasih.

“Ya kami sepakat bagi siapapun yang hendak masuk di wilayah Punukan Wates dan Tunjungan Pengasih, harus wajib lapor,” dikatakan Supri Ketua Karang Taruna Punukan saat dikonfirmasi Koresponden Kabarno.com siang tadi Jum’at, 10 April 2020.

Supri menambahkan himbauan ini sudah ada kesepakatan antara warga Punukan Kapanewon Wates, dan warga Tunjungan Kapanewon Pengasih, jadi apa bila ada pendatang maupun pemudik di wajibkan untuk lapor di tingkat RT atau RW maupun Dukuh dan.selanjutnya memeriksakan ke Puskesmas atau Rumah Sakit kemudian mengkarantina mandiri selama 14 hari.

Sementara Ketua RW Punukan Widodo menegaskan pemasangan himbauan di gang pintu masuk di dua wilayah tersebut untuk antisipasi penyebaran Covid-19 dan pencegahannya, selain itu warga bersama Karang Taruna di dua wilayah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah rumah warga dan tempat tempat umum seperti Masjid, Mushalla dan sekolah sekolah.

“Kita lakukan sedikitnya 3 hari sekali, menyemprotkan disinfektan, dan warga dengan perilaku hidup bersih dan sehat serta makan buah buahan dan sayuran,” jelas Widodo.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Kapolsek Temon sambangi dua Posko PPKM Mikro

Temon, Kabarno.com – Dua Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah Temon, Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *