Home / PMD / Dua ODGJ warga Temon butuh pengobatan rutin

Dua ODGJ warga Temon butuh pengobatan rutin

Temon, Kabarno.com – Dua Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ) warga Kaliwangan Lor, Desa Temon Kulon, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo memerlukan pendampingan dan berobat secara rutin untuk mengurangi resiko yang tidak diinginkan, diinformasikan Babinsa Desa Temon Kulon, Serma Marjana, kepada Kabarno.com melalui pesan singkatnya.

” Selaku Babinsa Desa tak segan segan untuk mendampingi dan mengantar warga yang membutuhkan bantuan dan ini merupakan tugas dari TNI.”

Marjana menambahkan dalam satu bulan sekali karena di wilayah binaannya terdapat ODGJ, selaku Babinsa melaksanakan pendampingan terhadap Petugas Puskesmas Temon 1, dalam penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), yang berada di Dusun Kaliwangan Lor, Desa Temon Kulon, Kecamatan Temon.

Pelayanan kesehatan dilakukan secara rutin oleh Petugas Puskesmas kepada dua orang warga Dusun Kaliwangan Lor, Desa Temon Kulon dengan inisial Mis dan Ip, dengan memberikan pengobatan atau penyuntikan, yang bertujuan untuk pemeliharaan kesehatan dan pemantauan terhadap ODGJ tersebut.

ODGJ yang tidak membahayakan dan mengganggu keamanan dan ketentraman warga serta lingkungan masyarakat, perawatan cukup dilakukan oleh Petugas Puskesmas di rumah mereka masing-masing, namun apabila keberadaannya mengganggu dan meresahkan masyarakat akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa untuk mendapatkan perawatan lanjutan. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Di Sleman : Meski Hari Minggu Jasa Raharja tetap salurkan santunan korban kecelakaan lalu lintas

Sleman, Kabarno.com – Santunan sebanyak Rp. 50 Juta dari PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *