Home / PMD / DSY warga Pengasih glibeng bengsin urusan karo Polisi

DSY warga Pengasih glibeng bengsin urusan karo Polisi

Pengasih, Kabarno.com – Sabtu, 28 Maret 2020 Satreskrim Polres Kulonprogo menangkap DSY 30 tahun warga Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo di rumahnya.

” DSY, inisial pelaku diketahui kulakan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dari SPBU untuk dijual kembali kepada konsumen,” ungkap PLH Wakapolres Kulon Progo, Kompol Sudarmawan, Senin, 30 Maret 2020.

DSY warga Pedukuhan Klegen, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo terbongkar modusnya setelah personil Satreskrim Polres Kulonprogo mencurigai aktivitas yang kerap bolak balik ke salah satu SPBU di wilayah Kapanewon Sentolo dalam waktu singkat.

Setelah dilakukan penyelidikan, pada Sabtu, 28 Maret 2020 DSY ditangkap di kediamannya yang sekaligus digunakan untuk warung Pertamini di Pedukuhan Klengen, Kalurahan Sendangsari Pengasih.

“Dari hasil penangkapan itu kami sita sejumlah barang bukti antara lain, tangki modifikasi yang mampu menampung 200 liter bensin, pompa elektrik, 11 jerigen isi premium, dan satu unit mesin pertamini,” ungkap PLH Wakapolres Kulon Progo, Kompol Sudarmawan, Senin, 30 Maret 2020.

Saat ini DSY berstatus saksi dan masih dalam pemeriksaan Polres Kulonprogo. Kepada DSY polisi menerapkan pasal 55 UU 22/2001 tentang Penyalahgunana Pengangkutan dan atau Kendaraan Niaga Minyak yang Disubsidi Pemerintah dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara.

DSY kepada petugas, mengaku membeli premium karena adanya permintaan dari konsumen. Untuk bisa memperoleh premium, ia menggunakan mobil yang tangkinya telah dimodifikasi. Tangki tambahan ini dibuat oleh DSY sendiri.

“Kebetulan banyak yang nanya premium, jadi ya saya nekat aja,” terang DSY.( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Di Sleman : Meski Hari Minggu Jasa Raharja tetap salurkan santunan korban kecelakaan lalu lintas

Sleman, Kabarno.com – Santunan sebanyak Rp. 50 Juta dari PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *