Home / PMD / DPD MUKI Kabupaten Kulon Progo sowan Bupati

DPD MUKI Kabupaten Kulon Progo sowan Bupati

Wates, Kabarno.com – Dewan Pimpinan Daerah Majelis Umat Kristen Indonesia Kabupaten Kulon Progo pada Rabu, 28 April 2021 sowan Bupati Kulon Progo, sekaligus memperkenalkan diri secara resmi terkait keberadaan MUKI sebagai organisasi masyarakat di Kulon Progo.

“Sebagai organisasi masyarakat yang baru berdiri pada tahun 2020, MUKI ingin meminta izin secara resmi kepada Bupati bahwa organiasi masyarakat ini telah hadir di Kabupaten Kulon Progo,” dikatakan Ketua DPD MUKI Kabupaten Kulon Progo, Monang Simbolon, Rabu, 28 April 2021.

Selain itu Simbolon menyampaikan program-program kerja di MUKI, agar kedepannya kegiatan MUKI dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Harapannya Bupati mendukung penuh.

Sementara itu Bupati Kulon Progo, Sutedjo menyambut baik kehadiran MUKI di Kabupaten Kulon Progo. Dalam kesampatan ini Sutedjo menerima keberadaan MUKI dengan harapan Organisasi Sosial ini dapat menciptakan suasana aman dan nyaman antar umat beragama di Kabupaten Kulon Progo.

“Saya juga berharap agar kehadiran MUKI dapat menciptakan kerukunan antara MUKI dengan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Agar dapat saling berintegrasi untuk membangun suasana rukun dan harmonis, serta dapat menyambungkan pemerintah dengan umat kristen di Kulon Progo,” tambah Sutedjo.

Kerukunan antar umat beragama baik di Kabupaten Kulon Progo maupun di seluruh Indonesia dapat terjaga dengan baik hingga ke akar masyarakat, jadi tidak pada tatanan indah saja. Oleh sebab itu, dalam menjaga kerukunan antar umat beragama harus dilakukan secara nyata, faktual, dan betul-betul dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Di Kapanewon Temon : Suami Istri Nyalon Lurah

Temon, Kabarno.com – Sebanyak 68 Kalurahan di Kabupaten Kulon Progo akan menyelenggarakan Pemilihan Lurah secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *