Home / PMD / Dishub Sleman Bersama Jasa Raharja Gelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di SMAN 1 Pakem Sleman

Dishub Sleman Bersama Jasa Raharja Gelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di SMAN 1 Pakem Sleman

Sleman, Kabarno.com – Selasa 27 September 2022 bertempat di SMAN 1 Pakem Sleman, Wahyu Agung selaku Penanggung Jawab Kantor Pelayanan Jasa Raharja Sleman memberikan edukasi etika keselamatan berkendara sekaligus paparan hak dan kewajiban masyarakat terkait santunan Jasa Raharja.

Wahyu disambut sangat baik oleh kepala sekolah SMAN 1 pakem, sosialisasi ini yang kami inginkan terus dilakukan secara berkelanjutan, mengingat anak didik kami sudah banyak yang mulai menggunakan kendaraan bermotor. Karena pemberian materi ini sangat penting karena tingkat kecelakaan di wilayah kami di Kabupaten Sleman cukup tinggi sekali dan didominasi oleh kalangan anak usia produktif yaitu sekitar umur 14 tahun sampai dengan 24 tahun.

“Belum lama ini juga di daerah wilayah pakem yang berdekatan dengan sekolah SMAN 1 sleman juga ada kecelakaan yang melibatkan anak dibawah umur yang mengendarai sepeda motor dengan ugal ugalan yang akhirnya terjadi tabrakan dengan kendaraan truk dan akhirnya berakibat fatal.” ujar Kepala sekolah SMAN 1 Pakem Sleman.

Sosialisasi ini dihadiri oleh siswa osis beserta siswa mulai dari kelas 7 sampai dengan kelas 9. Para siswa sangat antusias sekali tentang pemberian materi edukasi etika keselamatan berkendara dan paparan hak dan kewajiban masyarakat terkait santunan Jasa Raharja.

“Saya titip pesen kepada para rekan siswa siswi sekalian untuk selalu taat berkendara di jalan raya , dikarenakan kecelakaan yang tingkat fatalitas tinggai tidak hanya kecelakaan di jalan propinsi saja tetapi sekarang juga didominasi di jalan kabupaten wilayah Sleman.” ungkap Wahyu Agung.(ags,yah)

About yadi haryadi

Check Also

Sosialisasi Keselamatan Berkendara di Kapanewon Playen Gunungkidul

Gunungkidul, Kabarno.com – Sosialisasi keselamatan berkendara pada Kamis, 24 November berlangsung di Kapanewon Playen, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *