Home / PMD / Dinas Kebudayaan Kulon Progo gelar Macapat Ing Girigondo

Dinas Kebudayaan Kulon Progo gelar Macapat Ing Girigondo

Temon, Kabarno.com – Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo bersama Pegiat Macapat Memetri dengan Dana Keistimewaan hari ini Jum’at, 28 Juni 2019, menggelar macapat di halaman Masjid Girigondo, Kaligintung, Temon, Kulon Progo, dikatakan Drs. Supriyadi Kasi Bahasa dan Sastra Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo.

” Seni Macapat yang hampir punah ini dari Dinas Kebudayaan berusaha untuk menghidupkan seni Macapat tinggalan nenek moyang kita, dengan berbagai usaha untuk nguri uri.”

Supri menambahkan di tahun 2019 ini macapat rutin diselenggarakan sebanyak 11 kali, dan kali ini pada putaran ke empat, semua kegiatan yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan di danai Dana Keistimewaan.

Pihak Dinas Kebudayaan mengapresiasi dari paguyuban paguyuban yang telah ikut nguri nguri seni macapat, sebab seni macapat yang hampir punah ini bisa dihidupkan kembali, terlihat peserta macapat dari awal hingga saat ini diikuti oleh anak anak dan remaja, kegiatan ini bisa berjalan atas dukungan Memetri dan Paksikaton Kulon Progo.

Sementara Ketua Pegiat Macapat MEMETRI Kabupaten Kulon Progo, Yohanes Suyanto Spd menuturkan kegiatan rutin macapat sudah berlangsung kurang lebih 19 tahun, dengan menampilkan paguyuban macapat se Kabupaten Kulon Progo dan malam ini bersama Paguyuban Macapat Sekar Laras dari Kecamatan Panjatan, Kulon Progo Yogyakarta. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta Bebaskan denda SWDKLLJ

Yogyakarta, Kabarno.com – PT Jasa Raharja Cabang D.I Yoyakarta pada bulan ini mengingatkan kepada wajib …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *