Home / KANGBARNO / Dibangun Ikatan Alumni, Tempat Parkir SMA Negeri 1 Wates Siap Serahterimakan

Dibangun Ikatan Alumni, Tempat Parkir SMA Negeri 1 Wates Siap Serahterimakan

Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Wates, sedang bersiap-siap menyambut hari yang membahagiakan. Sebab gedung parkir yang dibangun bersama orangtua, siap diserahterimakan pada Senin, 1 Agustus 2022 mendatang.

Menurut Irenk Sukoco, alumni tahun 1982 yang mendesian pembangunan ini, semua sudah siap diserah-terimakan. “Yang desain saya. Juga desain gapura yang sekarang ini sedang dalam proses penyelesaian,” ungkapnya.

Pembangunan tempat parkir sekaligus Graha Ikatan Alumni, serta gapura SMAN 1 Wates memang dikerjakan oleh PT Putra Potrogaten yang merupakan salah satu anak perusahaan Ireng Grup, milik Irenk Sukoco.

 

Gapuranya, tambah Irenk, dibangun secara  khusus. Memiliki filosofi yang sangat baik, sehingga akan berbeda dengan gapura di sekolah lainnya.

“Untuk tempat parkir, sejak dicetuskan kemudian dirancang, pembangunannya semula ditargetkan selesai dalam enam bulan. Tapi Putra Potrogaten mampu merampungkannya dalam empat bulan.  Total biaya sampai saat ini, atau tahap pertama, sebesar 1,3 miliar. Nantinya tempat parkir ini, memiliki tiga lantai, jadi kontruksinya sudah disiapkan dengan sangat bagus,” jelas mas Irenk.

Menurut rencana pada tanggal 1 Agustus 2022 itu, Doktor Hasto Wardoyo langsung yang akan menyerahkan tempat parkir kepada pihak sekolah.  Mantan Bupati Kulon Progo yang saat ini menjadi Kepala BKKBN ini, merupakan Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 1 Wates.

Tempat parkir sekaligus Graha Ikatan Alumni yang merupakan sumbangan bersama para orangtua dan para alumni, akan diterima oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Wates, HR Aris Suwasana, SPd, MSi.

Selain Pak Hasto, tokoh-tokoh alumni direncanakan akan rawuh, menyaksikan peresmian dan penyerahan tempat parkir yang menempati lahan seluas 1.100 meter itu. Juga para alumni, serta para pejabat Kabupaten Kulon Progo.(kib)

About redaksi

Check Also

Dinas Koperasi & UKM Siapkan Sinergi dengan SNKP

Menuurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kulon Progo, Iffah Mufidati, acaraa ini menik karena akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *