Home / PMD / Di RW 02 Beji Wates pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dengan protokol kesehatan

Di RW 02 Beji Wates pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dengan protokol kesehatan

Wates, Kabarno.com – Warga RW 02 Beji, Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo pada Jum’at, 31 Juli 2020 melaksanakan penyembelihan hewan qurban di salah satu pekarangan warga, hal ini dilakukan untuk pencegahan Covid-19.

“Bagi petugas atau yang membantu penyembelihan hewan qurban di RW 02 Beji Wates Wates Kulon Progo memang kami perketat untuk mematuhi protokol kesehatan,” di katakan Heru Basuki ketua Panitia Penyelenggara penyembelihan hewan qurban.

Heru menambahkan hewan qurban yang berasal dari Shohibul qurban, Masjid Baiturrahman sapi 2 ekor dan kambing 8 ekor, RT 03 sapi 2 ekor kambing 5 ekor, RT 04 sapi sebanyak 3 ekor, di Panti Asuhan Muhammadiyah Putra Darussubusi sapi 1 ekor dan kambing 2 ekor.

Priyanta Ketua RT 03 yang juga sebagai Ketua Jaga Warga RW 02 Beji Wates mengatakan bagi panitia, petugas, warga yang membantu kegiatan penyembelihan hewan qurban harus mentaati protokol kesehatan, dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak aman.

“Ya bagi yang tidak mentaati kami tegur, aoabila tidak memakai masker ya kami suruh pulang untuk mengambil,” tambah Priyanta.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Bocah Umur 1 Tahun di Temon Kulon Progo Kecemplung Kolam

Temon, Kabarno.com – Warga Pedukuhan Tanggalan,Kalurahan Palihan, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo digegerkan dengan adanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *