Home / PMD / Di Purwosari Girimulyo Kulon Progo empat rumah terancam longsor

Di Purwosari Girimulyo Kulon Progo empat rumah terancam longsor

Girimulyo, Kabarno.com – Tanah longsor terjadi pada Selasa, 12 Januari 2021 sekitar pukul 22.00 wib dan mengancam empat rumah dengan 5 Kepala Keluarga di Pedukuhan Prangkokan, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Ke 5 kepala keluarga tersebut untuk sementara harus mengungsi ditempat yang lebih aman dimungkinkan akan terjadi longsor susulan.

“Hujan terjadi terus menerus di wilayah Purwosari, mengakibatkan tanah dan tebing setinggi 5 meter longsor sehingga menututup akses jalan 4 rumah,” dikatakan AKP Sri Purwati Kapolsek Girimulyo Rabu, 13 Januari 2021.

Kejadian tanah longsor yang menutup akses jalan dan mengancam empat rumah tersebut terjadi pada Selasa, 12 Januari 2021 sekitar pukul 22.00 wib. Longsor terjadi akibat hujan terus menerus .

Forum Koordinasi Pimpinan Kapanewon Girimulyo sejak kemarin hingga saat ini melaksanakan kerja bhakti gotong royong membersihkan tanah. Selain gotong royong juga memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka.

Sementara untuk ke lima kepala keluarga diungsikan ditempat yang lebih aman. Terlibat pengkondisian tanah longsor di Prangkokan, Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo Polri, TNI, TRC BPBD Kulon Progo, KSB Purwosari dan warga. Semua yang melaksanakan gotong royong telah sesuai protokol kesehatan.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Ahli Waris Korban Laka Lantas di Jalan Sentolo – Pengasih terima Santunan Jasa Raharja

Pengasih, Kabarno.com – PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta melalui Kantor Pelayanan Jasa Raharja tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *