Home / PMD / Di Pengasih : Pertama kali warga makamkan jenazah terpapar Covid

Di Pengasih : Pertama kali warga makamkan jenazah terpapar Covid

Pengasih, Kabarno.com – Warga masyarakat tidak perlu takut untuk menjadi Relawan pemakaman jenazah yang terpapar Covid-19. Warga masyarakat Pedukuhan Derwolo, Kalurahan Pengasih, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo pada Rabu, 2 Desember 2020 memakamkan jenazah terpapar Covid.

“Proses pemakaman jenazah terpapar Covid secara mandiri itu merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Kalurahan Pengasih setelah Pemerintah Daerah menyerahkan pemakaman jenazah terpapar Covid kepada masyarakat mulai Desember 2020,” dikatakan Wahono Koordinator Tagana kepada koreponden Kabarno.com Rabu petang, 2 Desember 2020.

Masyarakat Pedukuhan Derwolo, kalurahan Pengasih, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo memakamkan jenazah terpapar Covid secara mandiri. Kiranya patut menjadi contoh adanya kesadaran yang tinggi dari keluarga dan masyarakat.

Dengan dipandu langsung para personel dari PMI dan BPBD yang didampingi langsung Kepala BPBD Kulon Progo, 8 relawan warga Pedukuhan Derwolo yang dikoordinir Kaum Rois setempat dengan tertip menjalankan instruksi para pendamping. Dengan tertip para relawan dibriefing dan dibantu cara mengenakan wearpack, sepatu boot,masker, faceshield, kaos tangan hingga urutan penanganan peti jenazah sampai liang lahat.

Kapolsek Pengasih Kompol Topo Subroto selaku Satgas Kampung Tangguh Menoreh Report System Kulo Siaga melalui Babinsa Bhabinkamtibmas membenarkan warga masyarakat Pedukuhan Derwolo memakamkan jenazah terpapar Covid yang sudah dirawat di RSUD Wates secara mandiri. Hal itu bentuk gotong royong dan tetap sesuai protokol kesehatan.(yah)

 

 

About yadi haryadi

Check Also

Kapolsek Kokap ajak warga Hargomulyo ikuti vaksin

Kokap, Kabarno.com – Kapolsek Kokap selaku Kasatgaswil KTNMRSKS Polres Kulon Progo, Polda DIY bersama 3 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *