Home / PMD / Di Pegunungan Menoreh masih ada pelanggar protokol kesehatan

Di Pegunungan Menoreh masih ada pelanggar protokol kesehatan

Girimulyo, Kabarno.com – Warga masyarakat di pegunungan Menoreh masih di dapati warga yang belum mentaati protokol kesehatan. Mereka dengan alasan klasik “lupa” oleh karenanya petugas operasi yustisi secara tegas memberi sanksi kepada mereka yang melanggar protokol kesehatan.

“Entah apa alasannya yang jelas melanggar protokol kesehatan, ya tetap kita kasih sanksi, baik sanksi lisan, bersih lingkungan, menyanyikan lagu kebangsaan maupun menghafal Pancasila,” ujar AKP Sri Purwati Kapolsek Girimulyo saat dihubungi Kabarno.com Senin, 28 September 2020.

Selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga bersama Koramil dan Kapanewon Girimulyo menggelar operasi di pasar pasar yang berada di wilayah Kapanewon Girimulyo, pada hari ini operasi yustisi di gelar di Pasar Jonggrangan dan kebetulan jalan menuju beberapa obyek wisata.

Dalam operasi yustisi terjaring sebanyak lima pelanggar. Mereka keluar rumah tidak memakai masker dan ada yang memakai masker asal asalan. Untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 bagi pelanggar tetap diberi sanksi. Hal ini cara warga masyarakat untuk mengedukasi dan warga yang melanggar agar jera, tidak mengulangi perbuatannya.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Satgas Penanganan Covid-19 Pedukuhan Polodadi, Kulur, Temon lakukan penyemprotan disinfektan

Temon, Kabarno.com – Untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Pedukuhan Polodadi, Kalurahan Kulur, Kapanewon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *