Home / PMD / Di Lendah : Wajib Pajak Kendaraan Taati Ketertiban Lalu Lintas

Di Lendah : Wajib Pajak Kendaraan Taati Ketertiban Lalu Lintas

Lendah, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Lendah Polres Kulon Progo pada Senin, 10 Januari 2022 melaksanakan kegiatan di sekitaran ruko Cangakan Pedukuhan Jogahan, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo di Samoling (Samsat Mobil Keliling)

“Kami selalu menghimbau kepada wajib pajak kendaraan selalu berhati hati tertib berlalu lintas dan selalu menjaga kesehatan,” ujar Kapolsek Lendah AKP Fakhrorudin Senin, 10 Januari 2022.

Melalui petugas Kapolsek menambahkan kepada wajib pajak kendaraan di ingatkan agar tertib berlalu lintas guna menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kepala KPPD DIY di Kulon Progo Sugeng Yuwono mengatakan selama ini disejumlah tempat untuk layanan Samoling (Samsat Mobil Keliling) selalu mentaati protokol kesehatan dan Samoling selalu ingin dekat kepada para wajib pajak kendaraan.

“Selain itu untuk menghindari antrian hal ini dilakakan untuk pencegahan Covid-19,” katanya.

Hendratno Bagus Sutanto Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kulon Progo menanggapi Samsat Mobil Kelililing (Samoling). Masa bebas denda telah berakhir, untuk mempermudah dalam membayar PKB & SWDKLLJ kendaraan, sudah hadir pellayanan mempermudah bagi para wajib pajak.

“Silahkan di manfaatkan kesempatan ini, khususnya bagi masyarakat yang mempunyai kesibukan dan tidak sempat datang ke kantor samsat, perhatikan jadwal layanan di bulan Januari 2022,” katanya.

Lebih lanjut Hendra mengatakan bahwa jalanan bisa mulus dan bagus itu dibangun dari pajak yang masyarakat bayarkan setiap tahun dan para korban akibat kecelakaan lalu lintas bisa tersantuni dari pembayaran SWDKLLJ yang dibayar bersamaan dengan pembayaran Pajak Kendaraan.

“Warga Negara yang bijak dan baik adalah taat membayar pajak & SWDKLLJ setiap tahunnya,” katanya.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Laka di Temon Kembali Renggut Korban Asal Purworejo

Temon, Kabarno.com – Terjadi kecelakaan lalu lintas pada Selasa, 27 September 2022 sekitar pukul 18.45 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *