Home / PMD / Di Kulon Progo : 9 KK calon transmigrasi menunggu kepastian Pemerintah

Di Kulon Progo : 9 KK calon transmigrasi menunggu kepastian Pemerintah

Wates, Kabarno.com – Sedikitnya ada 9 kepala keluarga (KK) di Kulon Progo yang telah terdaftar sebagai peserta program transmigrasi tahun anggaran 2020 sampai saat ini belum diberangkatkan. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kulon Progo masih menunggu informasi dari pemerintah pusat.

“Sampai hari ini belum ada informasi resmi baik dari provinsi maupun pemerintah pusat. Kami masih menunggu,” dikatakan Kepala Bidang Transmigrasi, Disnakertrans Kulon Progo, Heri Widada, saat ditemui diruangannya Kamis, 21 Januari 2021.

Heri menambahkan para calon transmigran (catrans) sedianya dikirim pada 2020. Namun saat itu pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI memutuskan untuk menunda penempatan transmigran sebagai antisipasi dampak pandemi Covid-19.

Jika melihat ke belakang karena pandemi Covid pada 2020 tidak ada pengiriman, maka akan dikirim awal 2021 ini, tetapi sampai hari ini belum ada informasi lebih lanjut, kemungkinan karena masih pandemi.

“Kebetulan kami kan ada group sendiri dengan mereka [catrans], segala informasi terkait program transmigrasi dishare di group tersebut, dan sejauh ini mereka memahaminya,” jelas Heri.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

FKPM Jatirejo Lendah bersama Tim Kubur cepat lakukan pemakaman warga terkonfirmasi Covid

Lendah, Kabarno.com – Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *