Home / PMD / Di Galur : PHBS kunci utama menangkal virus Covid

Di Galur : PHBS kunci utama menangkal virus Covid

Galur, Kabarno.com – Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) salah satu untuk memerangi, mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Insya Allah apabila kita berperilaku hidup bersih dan sehat, sering cuci tangan dengan sabun diair mengalir, jaga jarak, memakai masker, kita akan terhindar dari virus Covid-19,” ujar Sunarya Panewu Galur saat melaksanakan pencanangan KTN di Kalurahan Tirtorahayu Jum’at,11 Desember 2020.

Selain PHBS warga masyarakat tentu saja harus mentaati protokol kesehatan, sebab sampai saat ini justeru penambahan kasus terpapar Covid di Kabupaten Kulon Progo meningkat. Oleh karenanya PHBS dan taat protokol kesehatan salah satunya untuk memerangi pencegahan virus Corona.

Sementara Kapolsek Galur AKP Budi Kustanto selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga mengajak masyarakat untuk berperan aktif memerangi penyebaran virus Corona.

“Dengan dicanangkannya KTN di Pedukuhan II Barahan, Kalurahan Tortorahayu, warga masyarakat harus tangguh kamtib, tangguh ekonimi, tangguh sosial budaya dan tangguh informasi serta tangguh kesehatan,” jelas Kapolsek.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Pengguna Jalan Wakhid Hasyim Bendungan Wates kapok karena melanggar prokes

Wates, Kabarno.com – Satgas penanganan Covid-19 Kapanewon Wates bersama TNI, POLRI tak segan segan menindak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *