Home / PMD / Desa Jatimulyo raih juara 3 Lomba Desa Wisata Nusantara 2019

Desa Jatimulyo raih juara 3 Lomba Desa Wisata Nusantara 2019

Girimulyo, Kabarno.com – Pengumuman hasil kejuaraan lomba Desa Wisata Nusantara 2019 yang diselenggarakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, berlangsung di Tebing Breksi, Desa Sambirejo, Sleman, Yogyakarta, Selasa, 10 Desember 2019, kata Risdiyanto Pj Kades Jatimulyo kepada Kabarno.com dikantornya Kamis, 19 Desember 2019.

” Penganugerahan yang diberikan kepada Desa Jatimulyo dilakukan dalam uapaya memajukan sektor pariwisata di desa-desa.”

Risdiyanto mengutip sambutan Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Taufik Madjid mengatakan sektor pariwisata merupakan satu entitas yang penting untuk kemajuan ekonomi di desa, yang menjadikan desa menjadi basis tulang punggung ekonomi di masa akan datang.

Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo dihubungi secara terpisah mengatakan dalam lomba Desa Wisata Nusantara 2019, Desa Jatimulyo bersaing dengan kandidat desa wisata lain dari seluruh Indonesia. Desa wisata Jatimulyo telah dinilai melalui beberapa aspek penilaian diantaranya mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM), masyarakat dan industri serta produk Desa wisata.

“Saya tentu bersyukur dan mengapresiasi atas prestasi yang dicapai Desa wisata Jatimulyo yang telah meraih juara tiga dalam lomba desa wisata nusantara 2019 yang tentu adalah hasil kerja keras dari beberapa komponen, elemen dan stakeholder tentu,”

Sutedjo berharap Desa wisata dan pengelola Desa wisata di Kulon Progo yang ditangani langsung Dinas Pariwisata Kulon Progo dan dikelola langsung para Pokdarwis, BUMDes, dan kelompok – kelompok masyarakat lainnya terus berinovasi dan terpacu untuk memajukan Desa wisata tersebut. ( yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Dimas warga Kulwaru Wates nabrak wit ing Pleret Panjatan

Panjatan, Kabarno.com – Kamis, 6 Mei 2021 sekitar pukul 04.00 wib telah terjadi kecelakaan lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *