Home / PMD / Desa Hargorejo Kokap deklarasikan STBM

Desa Hargorejo Kokap deklarasikan STBM

Kokap, Kabarno.com – Seluruh warga masyarakat Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Jum’at, 23 Agustus 2019 bertempat di lapangan Selo Timur menyelenggarakan deklarasi STBM, dikatakan Kepala Desa Hargorejo Adi Purnomo kepada Kabarno.com di sela sela acara.

” Ya warga Desa Hargorejo, telah bersepakat untuk tidak buang air besar sembarangan, melaksanakan cuci tangan pakai sabun, mengelola minuman dan makanan dengan benar, mengamankan sampah rumah tangga dan mengatur lingkungan sekitar, mengamankan limbah cair rumah tangga.”

Adi Purnomo menambahkan dengan dilaksanakan deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ) dengan tujuan untuk menuju masyarakat sadar 5 pilar STBM, dan harapan dengan adanya deklarasi merubah perilaku warga masyarakat.

” Ya paling tidak dapat merubah perilaku keseharian masyarakat Desa Hargorejo untuk mewujudkan Desa Hargorejo sehat.” tambah Pak Kades.

Hadir dalam deklarasi STBM Desa Hargorejo Nanang Hermanto STBM Dinas Kesehatan DIY, Camat Kokap Warsidi, Jajaran Kepolisian Sektor Kokap, Jajaran Koramil 03/ Kokap, Perangkat Desa Hargorejo, dan warga masyarakt se Desa Hargorejo, Kokap, Kulon Progo Yogyakarta. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Cegah virus Corona Polsek Pengasih bagi masker dengan Pitselawe

Pengasih, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Pengasih Polres Kulon Progo dengan berbagai inovasi untuk mencegah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *