Home / PMD / Delapan hektare lahan di Desa Tanjungharjo, Nanggulan akan dijadikan Sawah Baru

Delapan hektare lahan di Desa Tanjungharjo, Nanggulan akan dijadikan Sawah Baru

Nanggulan, Kabarno.com – Upaya untuk mengganti lahan sawah yang beralih fungsi untuk penggunaan yang lain, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo telah mempersiapkan lahan di wilayah Nanggulan, diinformasikan Serma Suyana, Babinsa Desa Tanjungharjo kepada Kabarno.com saat mengikuti sosialisasi cetak sawah baru Rabu, 4 September 2019 di Tanjungharjo Nanggulan.

” Sosialisasi cetak sawah baru dimaksud untuk mengganti sawah yang sudah ada, namun status sawah tersebut beralih fungsi peruntukannya.”

Suyana, menambahkan sewaktu mengikuti sosialisasi disalah satu rumah warga Desa Tanjungharjo, Kecamatan Nanggulan, cetak sawah baru menggunakan lahan di Pedukuhan Tanggulangin, Desa Tanjungharjo, Kecamatan Nanggulan dan direncanakan seluas 8 hektare dengan anggaran dana dari APBD Kabupaten Kulon Progo, serta akan di mulai pengerjaannya pada bulan Agustus sampai dengan Desember 2019.

Sementara Ir. Aris Nugraha Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo dihubungi secara terpisah, menuturkan upaya cetak sawah diawali dengan survey ketersediaan lahan dan petani serta air irigasi. Tahun 2019 akan di cetak sawah baru seluas 40 hektare tahap yang dilaksanakan sosialiasi awal di Kelompok Tani, salah satunya Kelompok Tani Maju Trisno, Tanjungharjo, Kecamatan Nanggulan Kabupaten Kulon Progo dan diharapkan pada awal musim hujan tahun ini sudah bisa ditanami padi MT I. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Tante Tri Sumaryani Warga Plumbon Temon Tewas Kecelakaan di Ngulakan Hargorejo Kokap

Kokap, Kabarno.com – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi pada Rabu, 13 Oktober 2021 sekitar pukul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *