Home / KANGBARNO / Dari Kemarin, Tadi Malam, dan Pagi Tadi, KPDJ Ngadem di Puncak

Dari Kemarin, Tadi Malam, dan Pagi Tadi, KPDJ Ngadem di Puncak

Komunitas anak-anak muda Kulon Progo di perantauan yang tergabung dalam Kulon Progo di Jabodetabek (KPDJ), ngumpul di Puncak, Bogor, Jawa Barat. Sejak kemarin, rombongan dari beberapa tempat di Jakarta, bergerak untuk sekadar ngadem, menikmati liburan.

Menurut Heri Rudi Atmoko, Wakil Bupati KPDJ, yang ikut tidak banyak karena memang dibatasi. “Kalau yang mau gabung bisa puluhan sampai ratusan orang. Wah kalau dituruti bisa banyak, tapi mengingat sedang pandemic, jadi dibatasi. Tujuannya agar tetap bisa menjalankan protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Selain Heri Rudi, beberapa pentolan KPDJ terlihat hadir. Ada Agus Iwan sak kluarga, mas Nino sak kluarga, Eko sak kluarga, David, Setyo, Faisa. Meskipun membawa keluarga, tapi tetap dibatasi. Jadi, yang ngumpul tidak lebih dari 15 orang.

“Tempatnya di  vila mas Giri Suprapto member KPDJ asli Kali Gintung. Ini acara santai bersama. Mumpung libur, kita bersilaturahmi dan membahas beberapa rencana kecil. Lumayan, ada ide-ide segar yang bisa ditelorkan,” kata Heri.

Di antara silaturahmi dan diskusi, malam harinya bakar ayam dan jagung. Terus, pagi-pagi lanjut jalan  di kebun teh sambil ngopi dan menikmati sejuknya udara Puncak.

“Alhamdulillah bisa segar sekaligus meningkatan imun tubuh. Maturnuwun untuk Mas Giri, Vila Restu 1 di Tugu Selatan, memang menjadi langganan KPDJ jika sedang ingin ngadem di Puncak,” kata Mas Nino yang gapyak dan semanak.

Bagi KPDJ, ngumpul secara terbatas, memang menjadi solusi untuk membahas beberapa hal. Oleh karena tidak bisa membuat pertemuan massal seperti tahun-tahun sebelum pandemi, kebijakan yang diambil KPDJ adalah membuat pertemuan kecil di masing-masing Koordinator Wilayah di seluruh Jabodetabek.

Sebelum ngadem di Puncak, KPDJ dan Sahabat Ngopi, juga menggelar bulutangkis bersama. Didukung penuh oleh Sedulur NKS, acara bertajuk Namplek Kalih Sawalah itu, digelar hari Minggu sore, di Gor Tirtasari Depok.

“Jadi memang ini pertemuan-pertemuan kecil yang penting, karena tidak bisa membuat pertemuan besar. Mudah-mudahan pandemic segera berakhir, sehingga KPDJ bisa menyelenggarakan Kopdar Akbar,” pungkas Heri Rudi yang juga salah seorang penggagas Forum Diskusi Sahabat Ngopi Kulon Progo.(her)

About redaksi

Check Also

Akhid Nuryati: Kita Mengundang Perantau untuk Ikut Memikirkan Kulon Progo

Ketua DPRD Kulon Progo, Akhid Nuryati hadir dalam Syawalan masyarakat Kulon Progo du Jakarta yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *