Home / PMD / Daleme Lek Sarno Bagong Kalirejo Kokap direhab warga

Daleme Lek Sarno Bagong Kalirejo Kokap direhab warga

Kokap, Kabarno.com – Rumah milik Lek Sarno alias Bagong warga Pedukuhan Plampang 1, Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo yang termpa pohon dan longsoran Minggu, 1 Maret 2020 direhab warga.

“Selaku Babinsa mendapat informasi diwilayah Kalirejo tepatnya di Pedukuhan Plampang 1, Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap, bersama warga berusaha melakukan gotong royong,” di jelaskan Babinsa Kalurahan Kalirejo, Sertu Sutrisno kepada Kabarno.com Rabu, 4 maret 2020.

Pak Babinsa menambahkan gotong royong yang dilakukan diantaranya pembongkaran atap rumah dan pembersihan puing-puing genteng rumah. Setelah dibongkar dan dibersihkan dilanjutkan dengan pemasangan kembali rangka atap rumah dan pemasangan genteng, yang dilaksanakan selama dua hari.

Terpisah Lana Lurah Kalirejo dihubungi menuturkan rumah Lek Sarno alias Bagong merupakan musibah untuk rehab mendapat bantuan dari BPBD Kulon Progo berupa terpal dan peralatan dapur serta sembako, selain itu dari Kalurahan maupun swadaya masyarakat.( asw, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Cegah DB dan Covid-19 Warga RW 03 Polodadi, Kulur, Temon gotong royong

Temon, Kabarno.com – Warga masyarakat khususnya RW 03 Pedukuhan Polodadi, Kalurahan Kulur, Kapanewon Temon, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *