Home / PMD / Daleme Kang Kuat Soronanggan Jatisarono Nanggukan Kebrukan wit Jati

Daleme Kang Kuat Soronanggan Jatisarono Nanggukan Kebrukan wit Jati

Nanggulan, Kabarno.com – Hujan lebat terjadi Rabu, 11 Maret 2020 mengakibatkan pohon tumbang menimpa rumah, di Pedukuhan Soronanggan, Kalurahan Jatisarono, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo.

“Nggih watawis tabuh 14.00 wib, suwasana jawah kula wonten ngajengan, lha keprungu “bruggg” kula tuweni wit ambruk,” dikatakan Kang Kuatno pemilik rumah yang tertimpa pohon tumbang.

Kang Bagyo menambahkan tumbangnya pohon jati berdiameter kurang lebih 20 centi meter dan tinggi 12 meter tersebut tumbang dan menimpa rumah dimungkinkan akar yang rapuh dan sudah tua.

Sementara Hendra salah satu Relawan Renggolawe menuturkan kejadian pohon jati tumbang dan menimpa rumah Kang Kuatno di ketahui pukul 14.00 wib, Relawan Renggolawe bersama warga masyarakat melakukan pengkondisian dengan memotong pohon jati yang menimpa rumah dan memperbaiki, selanjutnya melaporkan kejadian ini ke BPBD Kabupaten Kulon Progo.

“Ya tadi TRC Renggolawe mengkondisian pohon tumbang yang menimpa rumah, dan sudah kami laporkan ke BPBD Kulon Progo menurut pemiliknya akibat kejadian ini mengalami kerugian kurang lebih Rp.1 juta ( satu juta rupiah ),” jelasnya.( yah )

About yadi haryadi

Check Also

PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta bersama Koperasi ADO

Yogyakarta, Kabarno.com – PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta kerjasama dengan Koperasi Asosiasi Driver Online …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *