Home / PMD / Cegah penyebaran Covid-19 Pedukuhan Garongan 9 Garongan Panjatan edukasi masyarakat

Cegah penyebaran Covid-19 Pedukuhan Garongan 9 Garongan Panjatan edukasi masyarakat

Panjatan, Kabarno.com -Satgas Gugus tugas penangan Covid-19 Pedukuhan 9, Kalurahan Garongan, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo TRC RAPI, TRC BPBD didukung PKK Pedukuhan dan Relawan pada Minggu, 17 Januari 2021 menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker secara swadaya.

“Kami selaku pendamping FPRB Garongan mendukung kegiatan pencegahan penyebaran virus Covid-19 khususnya di Pedukuhan Garongan 9 melaksanakan kegiatan penyemprotan dan pembagian masker,” dikatakan Koordinator FPRB Kabupaten Kulon Progo Sunardi Minggu, 17 Januari 2021.

Pedukuhan Garongan 9, Kalurahan Garongan perlu diperhatikan sebab dalam penanganan pencegahan Covid-19 secara swadaya. Warga masyarakat secara gotong royong berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah dan tempat tempat ibadah serta fasilitas umum lainnya.

Pj Lurah Garongan Sigit Riyanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kulon Progo yang telah mensuport, mendampingi serta terjun langsung ke masyarakat terkait kebencanaan. FPRB Kulon Progo selain mendampingi juga langsung mengedukasi masyarakat terkait kubur cepat, penyemprotan disinfektan dan lain sebagainya.

Lurah Garongan juga mengapresiasi kepada jaga warga, satgas Kalurahan, terkhusus Pedukuhan Garongan 9, harapannya kegiatan yang dilakukan akan menyebar dan dilakukan ke seluruh Kalurahan Garongan.

“Semoga kegiatan ini bisa meluas se wilayah Kalurahan Garongan, karena di wilayah Kalurahan Garongan juga banyak yang terkonfirmasi Covid-19,” tambah Pj Lurah.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker ini melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa, TRC RAPI, TRC BPBD, Jaga Warga, PKK, Karang Taruna, dan warga masyarakat. (yah)

 

 

About yadi haryadi

Check Also

Pemuda Pemudi Gemar Bersodaqoh Yogyakarta Berikan Bantuan ke Panti Asuhan Ahmad Sujari Girimulyo

Girimulyo, Kabarno.com – Di akhir bulan Ramadhan banyak dilakukan umat Islam bersodaqoh untuk kebaikan. Salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *