Home / PMD / Camat Panjatan Kukuhkan PPBWKP

Camat Panjatan Kukuhkan PPBWKP

Panjatan, Kabarno.com – Paguyuban Pelestari Budaya dan Wisata Kulon Progo ( PPBWKP ) pada hari Sabtu, 8 Juni 2019, oleh Camat Panjatan, Setiawan Tri Widodo sekalian pentas perdana Ketoprak PPBWKP di Tayuban, Panjatan Kulon Progo, dikatakan Tri Jantara Ketua PPBWKP sewaktu dihubungi Kabarno.com disela sela pengukuhan.

” PPBWKP salah satu pelaku dan pelestari serta menggali seni budaya dan wisata serta kuliner yang berada di wilayah Kabupaten Kulon Progo.”

Tri Jantara yang biasa di panggil Nanang ini mengatakan Paguyuban Pelestari Budaya Wisata Kulon Progo terbentuk atas kerelaan hati dari para pelaku seni di Kabupaten Kulon Progo, dan setelah dikukuhkan harapannya PPBWKP akan berjalan selaras dengan Perintah.

Setelah dilakukan pengukuhan oleh Camat Panjatan, PPBWKP menggelar kethoprak yang berdurasi kurang lebih 1.30″, dengan menggelar lakon Pedut Jatisarono dan di lanjutkan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Bagas.

Sementara Camat Panjatan Setiawan Tri Widodo, mengapresiasi yang dibentuk salah satu Paguyuban Pelestari Budaya dan Wisata Kulon Progo, ini hal yang sangat bagus, organisasi yang dibentuk dari bawah, dari masyarakat bukan di bentuk dari pemerintah, harapannya PPBWKP akan berjalan sesuai dengan namanya sebagai pelestari budaya dan wisata. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Laka di Temon Kembali Renggut Korban Asal Purworejo

Temon, Kabarno.com – Terjadi kecelakaan lalu lintas pada Selasa, 27 September 2022 sekitar pukul 18.45 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *