Home / PMD / Bupati Kulon Progo resmikan Kopi Thiwul 87

Bupati Kulon Progo resmikan Kopi Thiwul 87

Sentolo, Kabarno.com – Rabu, 23 Juni 2021 Kopi thiwul 87 yang diprakarsai putra putri Kulon Progo tergerak untuk memberikan sumbangsih terhadap dinamika ekonomi di Kabupaten Kulon Progo dan berkehendak ikut membuka lapangan kerja. Bupati Kulon Progo meresmikan dengan menandatangani prasasti Kopi Thiwul 87 yang berlokasi di Pedukuhan Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo.

“Saya salut, kepada anak anak Kulon Progo yang mana ikut mendongkrak perekonomian melalui usaha dengan menu menu yang sederhana, diolah dengan tenaga kerja lokal,” kata Sutedjo Bupati Kulon Progo disela sela peresmian Kopi Thiwul Rabu, 23 Juni 2021.

Selain menambah perekonomian Kopi Thiwul 87 yang digagas anak anak Kulon Progo juga sebagai ladang lapangan kerja, sebab Kopi Thiwul 87 sangat banyak inovasi yang ada sehingga Kopi Thiwul 87 layak untuk ladang kerja, tambah Bupati, Bupati juga mengapresiasi langkah langkah yang di gagas anak anak Kulon Progo.

Sementara salah satu owner Kopi Thiwul 87 Triyanto Raharja yang juga Panewu Pengasih mengatakan Kopi Thiwul 87 merupakan salah satu alternatif tempat kuliner yang menyajikan “Menu Desa”. Di Kopi Thiwul 87 dapat menikmati Thiwul dengan sayur “Kembang Gedang” serta sambel ijo. Bagi yang seneng gowes pagi tersedia bubur spesial.

“Sambi nyuput es kopi susu gula aren srasa sangat special. Pada Rabu, 23 Juni 2021 bagi kami serasa sangat special karena Kopi Thiwul 87 secara resmi diresmikan oleh Bupati Kulon Progo Drs H Sutedjo,” jelasnya.

Kami berharap Kopi Thiwul dapat langgeng dan barokah untuk tetap menjadi alternatif kuliner yang ngangeni di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta terkhusus untuk warga Kalimenur, Sukoreno, Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Nabrak Mobil Mandek Fauzi Warga Jatikontal Purwodadi Purworejo Meninggal

Temon, Kabarno.com – Kejadian kecelakaan lalu lintas pada Kamis, 29 Juli 2021 sekitar pukul 18.30 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *