Home / PMD / Bupati Kulon Progo buka MTQ Ke 2 Kapanewon Kalibawang

Bupati Kulon Progo buka MTQ Ke 2 Kapanewon Kalibawang

Kalibawang, Kabarno.com – Sebanyak 147 Peserta hari ini Sabtu, 11 Januari 2020 mengikuti lomba MTQ Ke 2 tingkat Kapanewon Kalibawang yang berlangsung di Komplek MAN 3 Kulon Progo, di Kalibawang Kulon Progo, dikatakan Ketua Panitia Lomba MTQ Ke 2 tingkat Kapanewon Kalibawang Sri Sugiati.

” Ada 147 peserta yang akan ngikuti lomba MTQ Ke 2 tingkat Kapanewon Kalibawang dan ada 16 cabang yang dilombakan hari ini.”

Sugiati menambahkanajang ini untuk meningkatan dan pemahaman Al Qur’an bagi peserta, dan lomba ini diikuti umum serta sekolah sekolah yang ada di wilayah Kapanewon Kalibawang, yang nantinya para juara akan mengikuti lomba MTQ di tingkat Kabupaten.

Bupati Kulon Progo Drs. Sutedjo Wiharso mengatakan Musabaqah Tilawatil Quran tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tapi juga menumbuhkan sikap menghormati dan menghargai orang lain, berbudi pekerti luhur dan menciptakan keharmonisan.

” Musabaqah Tilawatil Quran merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa kita khususnya umat Islam, karena selain dapat mempererat tali silaturahmi, sekaligus juga bisa merevolusi mental.”

Apalagi bagi generasi muda Islam, lomba MTQ tingkat Kapanewon Kalibawang merupakan bekal rohani menuju karakter umat yang religius, beretika, berbudaya, dan bertanggungjawab.

” Ini artinya kita telah mendidik, mengarahkan, dan mewujudkan generasi islami, generasi emas yang cerdas, beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang baik.” tambah Sutedjo.

Lomba MTQ Ke 2 tingkat Kapanewon Kalibawang dihadiri dan dibuka oleh Bupati Kulon Progo Drs. Sutedjo Wiharso, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi SH. Panewu Kapanewon Kalibawang Heri Darmawan A.P., M.M. Kapolsek Kalibawang AKP Sumino, Danramil Kalibawang Kapt Inf Sukamto, Kepala Desa se Kapanewon Kalibawang, dan tamu undangan.( yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Kembangkan dan Perkuat BUMDes, UMKM, juga Pengrajin di Sleman

Sleman, Kabarno.com – PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta melakukan pengengembangan memperkuat BUMDes, UMKM, dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *