Home / PMD / Bude Yati warga Purworejo Jawa Tengah di duga kang gawe geger Pasar Bendungan

Bude Yati warga Purworejo Jawa Tengah di duga kang gawe geger Pasar Bendungan

Wates, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Wates Polres Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta pada Minggu, 11 Oktober 2020 mengamankan seorang perempuan di duga membelanjakan uang palsu di Pasar Bendungan.

“Kami mengapresiasi kepada para pedagang Pasar Bendungan dan Petugas Keamanan yang telah menangkap seorang perempuan diduga berbelanja dengan uang palsu,” dikatakan AKBP Endang Suprapto Kapolsek Wates Senin, 12 Oktober 2020.

Bude Yati (pelaku) yang membuat geger Pasar Bendungan karena di duga belanja dengan uang palsu, berawal dari Mbah Supini, 70 tahun pedagang ikan di Pasar Bendungan kedatangan Bude Yati (pelaku) membeli udang 1/2 kg seharga Rp 20.000,- dengan menyerahkan satu lembar uang kertas Rp 100.000,- kepada Mbah Supini, dan mengembalikan Rp.80.000,- kepada Bude Yati (pelaku).

Selanjutnya Bude Yati (pelaku) ke kios Mbak Satin bermaksud membeli bakmi Rp 10.000,- dengan menyerahkan satu lembar uang kertas Rp 100.000,- oleh Mbak Satin uang diamankan, dan terjadi percekcokan sehingga Bude Yati (pelaku) dikejar petugas keamanan Pasar Bendungan dan diamankan.

Selanjutnya petugas mengembangkan ke alamat Bude Yati di Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah menggeledah dirumah pelaku namun hasil nihil, sementara untuk uang yang diduga palsu sejumlah Rp 900 ribu beserta pelakunya diamankan ke Mako Polsek Wates untuk pemeriksaan lebih lanjut.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

KPPD Bantul luncurkan Samsat Keliling di Kapanewon Dlingo

Bantul, Kabarno.com – Untuk mendekatkan dan mempermudah layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di wilayah Kapanewon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *