Home / PMD / BKKBN Pusat Bhakti Sosial di Bugel Panjatan Kulon Progo

BKKBN Pusat Bhakti Sosial di Bugel Panjatan Kulon Progo

Panjatan, Kabarno.com – DWP BKKBN pusat pada Minggu, 29 November 2020 menyelenggarakan Bhakti Sosial di Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bhakti Sosial dalam rangka memperingati HUT Ke 21 tahun 2020.

“Bhakti Sosial pada kesempatan ini membantu berupa alat teknologi tepat guna berupa mesin pengolah sabut kelapa dan cabai masing-masing satu unit, supaya dapat meningkatkan produksi dan pendapatan kelompok UPPKS,” kata Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) BKKBN RI, Dwikisworo Setyowireni Hasto Wardoyo Minggu, 29 November 2020 di Balai Kalurahan Bugel Panjatan.

Selain melaksanakan Bhakti Sosial, kegiatan ini juga sekaligus memperingati Hari Ibu yang jatuh pada Desember mendatang. Diharapkan dengan bantuan ini UPPKS jadi lebih meningkat jumlah produksinya sekaligus dalam meningkatkan pendapatannya.

Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN RI, M. Yani mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kinerja BKKBN di Kabupaten Kulon Progo melalui program pemberdayaan ekonomi dalam memajukan usaha-usaha ekonomi mikro.

“Kami tidak secara langsung membantu modal kepada kelompok UPPKS. Namun, BKKBN menjadi fasilitator dalam rangka meningkatkan usaha-usaha yang dijalankan kelompok tersebut,” katanya.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Kembangkan dan Perkuat BUMDes, UMKM, juga Pengrajin di Sleman

Sleman, Kabarno.com – PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta melakukan pengengembangan memperkuat BUMDes, UMKM, dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *