Home / PMD / Beruang sik ucul wis kecekel ditulup nganggo bius

Beruang sik ucul wis kecekel ditulup nganggo bius

Pengasih, Kabarno.com – Beruang madu Sumatera yang lepas dari Wildlife Rescue Centre (WRC) Jogja milik Yayasan Konservasi Alam Yogyakarta (YKAY) di Pedukuhan Paingan, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, tadi malam Rabu, 29 April 2020 sekitar pukul 22.00 wib berhasil ditangkap.

Beruang yang lepas itu terdiri dari satu ekor jantan usia 9 tahun dan betina usia 7 tahun. Keduanya lepas sekitar pukul 17.30 wib. Penyebabnya karena keeper atau petugas kandang tidak mengecek dengan betul kondisi gembok tempat penangkaran hewan tersebut usai melakukan pembersihan kandang sesaat sebelum lepas.

“Pintu sebenarnya sudah tergembok tapi kurang sempurna. Ini murni kelalaian manusia,” kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Kulonprogo, Untung Suripto, kepada awak media, Rabu malam.

Setelah lepas, beruang betina, berhasil ditangkap dengan dijaring oleh petugas WRC sekitar pukul 17.30 wib. Adapun lokasi penangkapan masih di dalam kompleks WRC. Sementara untuk beruang jantan ditangkap sekitar pukul 22.00 wib di pekarangan warga yang berjarak sekitar 100 meter di utara WRC.

“Beruang itu ditangkap oleh tim gabungan yang terdiri dari petugas WRC, polisi, TNI, warga dan relawan.” jelas Untung.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Novida Kartika Hadi : Warga Sebokarang Wates bikin bangga dengan swadaya cor blok jalan

Wates, Kabarno.com – Anggota Komisi C DPRD DIY Novida Kartika Hadi bangga pada warga Rt …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *