Home / PMD / Belasan Ribu Ikan Ditebar di Bendung Khayangan Pendoworejo Girimulyo

Belasan Ribu Ikan Ditebar di Bendung Khayangan Pendoworejo Girimulyo

Girimulyo, Kabarno.com – Pejabat Lurah Pendoworejo, Kapanewon, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo melakukan pelepasan benih ikan. Lokasinya, di sungai Khayangan, Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo, pada Rabu, 31 Maret 2021.

“Penebaran benih ikan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Dengan menebar ikan, diharapkan dapat meningkatkan jumlah hasil tangkapan untuk konsumsi bagi masyarakat, sehingga bernilai ekonomi untuk pemenuhan kebutuhannya. Apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,” kata Pj Lurah Kalurahan Pendoworejo Mustakhim Rabu, 31 Maret 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Wakhid Purwosubiantara, Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan dan TPl Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo mengatakan penebaran benih ikan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan gizi masyarakat dalam upaya mendukung peningkatan gizi untuk meningkatkan imun tubuh.

Penebaran benih ikan (Restoking) di sungai Khayangan Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo dengan jenis ikan tawes, graskap, nilem sebanyak 12 000 ekor dan dari sumber dana APBD Kabuoaten Kulon Prog yang di ampu Dinas Kelaulatan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo bersama POKWASMAS Khayangan Lestari Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Bantu Petugas Posko Ops pengamanan Ketupat Progo 2021

Wates, Kabarno.com – Momen Hari Raya Idhul fitri 1442 tahun 2021 liburan tahun baru merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *