Home / PMD / Belasan Kepala Keluarga Pedukuhan Kemaras Sidomulyo Pengasih kejebak longsoran

Belasan Kepala Keluarga Pedukuhan Kemaras Sidomulyo Pengasih kejebak longsoran

Pengasih, Kabarno.com – Selasa, 29 Desember 2020 sekitar pukul 21.00 wib belasan kepala keluarga Pedukuhan Kemaras, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo terjebak longsoran. Meski tidak ada korban jiwa namun akses jalan untuk keluar tertutup longsoran.

“Ya ada 12 KK yang terisolir karena jalan yang biasa lewati longsor, dan mereka pagi tadi tidak bisa kemana mana,” dikatakan Kadus Kemaras Iksetyawan di sela sela kerja bhakti Rabu,30 Desember 2020.

Setidaknya ada 12 Kepala Keluarga terisolir sejak terjadinya tebing setinggi 5 meter dan panjang 10 meter longsor dan menutup jalan Kampung. Penyebab terjadi longsor dari pagi hingga malam hari hujan terus menerus dan struktur tanah labil.

Kapolsek Pengasih Kompol Topo Subroto selaku Satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga melalui Babnsa Bhabinkamtibmas bersama Relawan Desa Sidomulyo (RDS) dan warga masyarakat melaksanakan gotong royong kerja bhakti mengkondisikan jalan kampung yang terkena longsoran sehingga dapat dilalui kembali.

Dalam pengkondisian tanah longsor yang menutup jalan tersebut baik TNI, POLRI dan RDS serta warga setempat telah sesuai dan mentaati protokol kesehatan.(yah)

 

 

About yadi haryadi

Check Also

Pengguna Jalan Wakhid Hasyim Bendungan Wates kapok karena melanggar prokes

Wates, Kabarno.com – Satgas penanganan Covid-19 Kapanewon Wates bersama TNI, POLRI tak segan segan menindak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *