Bela Beli-13: Banyak Generasi Muda Mampu Bersaing di Dunia

oleh -4 Dilihat
oleh

Melalui karya-karyanya pemuda akan berani menatap masa depan lebih baik, pemuda dengan setumpuk prestasi.  Pemuda yang mampu membusungkan dada dengan mengatakan,  inilah pemuda Indonesia yang menjadi harapan bangsa.

Pemuda harus berani tampil di depan dengan pandangan tegak, sejajar dengan anak-anak muda dari berbagai belahan dunia. Pemuda yang demikian ini akan dapat membela bangsa dan negaranya dengan kreativitas   dalam berkarya  yang berguna untuk  kepentingan masa depannya.

Karya yang  secara kualitas mampu bersaing akan membawa manfaat bagi pemilik karya, sekaligus mengangkat citra, mengharumkan bangsa dan negaranya.  Pemuda yang bersatu berkreasi membangun karya bermakna sebagai pembela masyarakat, bangsa dan negaranya.  Terlebih karya-karya terbaru yang memberi nilai lebih bagi kepentingan kemanusiaan.

Era pasar bebas yang ditandai dengan mengalirnya produk barang dan jasa ke berbagai negara, tanpa batas, tanpa penghalang dan tanpa dapat dihambat.  Era itu membutuhkan pemuda tangguh yang tampil dengan karya inovatif  bagi kepentingan kemanusiaan sehingga memperoleh penghargaan sekaligus menampilkan eksistensi sebagai bangsa yang maju.

Kreasi generasi muda yang mampu melintasi batas antarbangsa inilah yang akan memajukan bangsanya di era masyarakat internasional. Hanya pemuda yang memiliki semangat perjuangan untuk memajukan masyarakat dan bangsanya.

Indonesia membutuhkan lebih banyak lagi pemuda yang mampu tampil di pentas internasional sehingga memberi sumbangan nyata dalam percaturan masyarakat antarbangsa.

Selama ini banyak generasi muda yang mampu bersaing di kancah dunia, dalam bidang olah raga dan seni, dalam bidang sain dan teknologi, dalam bidang ilmu dan ketrampilan.  Keunggulan lain yang melekat dengan bangsa Indonesia, keulaten, ketelatenan, kesabaran dan ketelitian sehingga banyak pemuda Indonesia  mencapai sukses di manca negara dengan bermodalkan nilai dasar tersebut.

Di berbagai lapisan profesi, pemuda Indonesia memiliki keunggulan yang menjadi landasan untuk mencapai kemajuan.  Nilai lebih yang menjadi ciri umum bangsa Indonesia dapat menjadi daya saing, apalagi ditambah ilmu dan ketrampilan akan menjadi kekuatan besar yang mampu memenangkan persaingan di era global. (bersambung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.