Home / PMD / BAZNAS Kulon Progo beri penghargaan

BAZNAS Kulon Progo beri penghargaan

Wates, Kabarno.com – Sejumlah instansi dan organisasi profesi di Kabupaten Kulon Progo mendapat penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kulon Progo.

BAZNAS Kabupaten Kulon progo dalam penghimpunana zakat infaq dan sodakah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dari tahun sebelumnya penghimpunan berkisar Rp.300.000.000-,00 per tahun. Tahun 2018 penghimpunan mencapai 4,1 Milyar, kemudian tahun 2019 penghimpunan mencapai 8,9 Milayar Rupiah dan pada  tahun 2020 periode januari hingga agustus mencapai 6,3 Milyar Rupiah.

“Peningkatan penerimaan ZIS (Zakat infak Sodakah) tidak lepas dari peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) peran instansi , lembaga maupun perorangan, khususnya dalam penghimpunanan ZIS dan juga dengan adanya terebentuknya unti-unit pengumpul zakat di berbagai wilayah sebagai lembaga yang membantu puskesmas Kabupaten Kulon Progo Terhadap pencapaian penghimpunan tersebut,” kata Ketua BAZNAS Kulon Progo Abdul Madjid, Selasa, 6 Oktober 2020.

Sementara Bupati Kulon Progo Sutedjo megapresiasi kepada seluruh lembaga dan organisasi yang mendorong anggotanya untuk membayar zakat infaq dan shodaqoh dan perduli pada kemanusiaan.

“Kami mengapresiasi UPZ, kantor dan lembaga karena jumlah setorannya terbanyak kemudian ada yang baik tingkat ketertiban setorannya,” tambah Sutedjo.(yah)

 

 

About yadi haryadi

Check Also

Kapolsek Temon sambangi dua Posko PPKM Mikro

Temon, Kabarno.com – Dua Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah Temon, Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *