Home / PMD / Bangkong Lestari Aji wahana air di kaki Menoreh

Bangkong Lestari Aji wahana air di kaki Menoreh

Kalibawang, Kabarno.com – Dengan memanfaatkan mata air di Kali Bangkong yang berada di Pedukuhan Demangan, Desa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang, pengelola merubah yang dulunya tegalan yang mangkrak sudah berjalan 1.5 tahun di jadikan tempat wisata edukasi kata pengelola Bangkong Lestari Aji, Agus Suryanto S. Pd kepada Kabarno.com pagi tadi Selasa, 3 Desember 2019.

” Bangkong Lestari Aji, selain pemanfaatan sumber daya alam yang ada, merupakan langkah untuk pemberdayaan masyarakat dan menggerakkan ekonomi di sekitar lokasi.”

Agus juga mengatakan bahwa peran masyarakat sangat penting untuk mendukung kelancaran dan keberlangsungan pengelolaan Bangkong Lestari Aji sehingga nantinya dapat menjadi satu dari beberapa destinasi wisata andalan di Kulon Progo.

Wisata air Bangkong Lestari Aji memiliki pesona tersendiri, ada taman bunga, kolam renang kaget, bermain dengan perahu bebek maupun perahu nelayan disamping itu juga disajikan kuliner khas Kulon Progo dan Rumah Makan yang selalu sedia menurut selera wisatawan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Pak Guru Seda margo Kecelakaan ing Bulak Tuksono Sentolo

Sentolo, Kabarno.com – Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi pada Rabu, 7 April 2021. Saat kejadian, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *