Home / PMD / BAGUNA PDI Perjuangan Kulon Progo edukasi warga Kalurahan Kedungsari

BAGUNA PDI Perjuangan Kulon Progo edukasi warga Kalurahan Kedungsari

Pengasih, Kabarno.com – Banyaknya warga yang terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo mendapat perhatian dari BAGUNA PDI Perjuangan Kulon Progo melakukan edukasi kepada warga masyarakat pada Rabu, 16 Juni 2021.

“Atas permintaan warga BAGUNA PDI Perjuangan Kulon Progo, kami melakukan edukasi kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih,” dikatakan Pancar Topo Driyo Ketua BAGUNA PDI P Kulon Progo Rabu, 16 Juni 2021 disela sela kegiatan.

PTD yang juga anggota DPRD Kulon Progo dari Fraksi PDI P menambahkan, edukasi yang disampaikan kepada warga masyarakat Kedungsari, Pengasih yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri. Selain edukasi kepada warga masyarakat, BAGUNA PDI P Kulon Progo juga melakukan penyemprotan disinfektan di lima Pedukuhan se Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

“Baguna PDI P juga melakukan penyemprotan disinfektan di 5 Pedukuhan di Kedungsari, selain itu juga melakukan penyemprotan di Dinas Pariwisata Kulon Progo,” jelas PTD.

PTD berharap kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker baik dirumah maupun diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir sesering mungkin, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan berperilaku hidup sehat dan bersih. Hal ini guna pencegahan penyebaran virus Corona.

Sementara dihubungi terpisah warga Kedungsari Sukardi menyampaikan ucapan terimakasih kepada BAGUNA PDI P Kulon Progo yang telah memberi edukasi kepada warga masyarakat Kedungsari. Dia juga mengajak warga masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan.

“Di tempat hajatan yang sampai saat ini juga masih ada yang menyelenggarakan kurang mentaati protokol kesehatan, oleh karenannya mari kita waspada dengan virus Corona, saling mengingatkan demi pencegahan penyebaran virus Corona,” katanya.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Warga Kalurahan Glagah Temon Kurang Mampu Terdampak PPKM Level IV Terima Beras

Temon, Kabarno.com – Belasan warga Kalurahan Glagah, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo pada Kamis, 5 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *