Home / PMD / BAGUNA PDI P Kulon Progo cegah penyebaran Covid-19 di Serut Pengasih Kulon Progo

BAGUNA PDI P Kulon Progo cegah penyebaran Covid-19 di Serut Pengasih Kulon Progo

Pengasih, Kabarno.com – Satu warga di Pedukuhan Serut, Kalurahan Pengasih, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta terpapar Covid-19 akibat perjalanan. Warga dan BAGUNA PDI P Kabupaten Kulon Progo pada Senin, 17 November 2020.

“Hari ini sekitar 50 rumah yang dilakukan penyemprotan disinfektan, karena di wilayah Serut ada yang terpapar, untuk itu kami meminta bantuan BAGUNA PDI P untuk melaksanakan penyemprotan,” dikatakan Rubiyanto salah satu warga setempat, Selass, 17 November 2020.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh BAGUNA PDI Perjuangan tersebut guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Pedukuhan Serut, Kalurahan Pengasih, Kapanewon, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

Sementara Ketua Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Pancar Topo Driyo mengatakan, disamping Dia juga warga serut juga atas permintaan dari warga karena salah satu warga terpapar Covid dan meminta BAGUNA PDI Perjuangan untak melakukan penyemprotan disinfektan.

“Atas permintaan warga untuk melakukan penyemprotan, selain itu BAGUNA PDI Perjuangan dimana ada kebencanaan baik itu bencana alam atau bencana seperti sekarang ini yakni Virus Covid-19 kita selalu bergerak untuk segera melawan,” tambah PTD yang juga anggota DPRD Kabupaten Kulon ProgoFraksi PDI P.

PTD menyampaikan kepada warga masyarakat disaat melaksanakan penyemprotan disinfektan di di Serut, Pengasih, agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker apa bila keluar rumah, cuci tangan sesering mungkin dengan sabun di air mengalir, hindari kerumunan dan menjaga jarak.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Samsat Kulon Progo ajak wajib pajak manfaatkan bebas denda

Temon, Kabarno.com – Senin, 14 Juni 2021 Kantor Pelayanan Pajak Daerah DIY di Kulon Progo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *