Home / PMD / BAGUNA, DESTANA dan Relawan Covid Pedukuhan Tunjungan Pengasih putus penyebaran Covid-19

BAGUNA, DESTANA dan Relawan Covid Pedukuhan Tunjungan Pengasih putus penyebaran Covid-19

Pengasih, Kabarno.com – Terpaparnya dua warga beberapa hari lalu tidak mengurangi semangat Relawan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Pengasih Kulon Progo.

“Selaku Ketua BAGUNA Kulon Progo (Badan Penanggulangan Bencana) merasa prihatin, untuk memberi semangat dan mengedukasi warga yang terdampak Covid,” dikatakan Pancar Topo Driyo Ketua BAGUNA di sela sela kegiatannya Minggu, 12 Juli 2020.

Pancar yang juga anggota DPRD Kulon Progo Fraksi PDI P itu menyerahkan bantuan sembako dan masker kepad 7 Kepala Keluarga yang baru menjalani isolasi mandiri setelah kontak dengan 2 pasian positif, bantuan diterima Dukuh Tunjungan suwanto didampingi Ketua Gugus Tugas Pedukuhan Tunjungan Haryono, Lurah Pengasih Joko Purwanto, Babinsa dan tokoh warga masyarakat.

Sementara Lurah Pengasih Joko Purwanto mengatakan dengan adanya warga yang terpapar virus Covid bersama Relawan melakukan penyemprotan disinfektan seluruh wilayah Pedukuhan yang warganya terpapar virus Covid.

Penyemprotan disinfektan oleh gabungan beberapa relawan seperti Baguna, Destana dan relawan Pedukuhan Tunjungan, hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus, dsn diterapkan agar bisa memutus rantai penularan covid-19.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Dimas warga Kulwaru Wates nabrak wit ing Pleret Panjatan

Panjatan, Kabarno.com – Kamis, 6 Mei 2021 sekitar pukul 04.00 wib telah terjadi kecelakaan lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *