Home / PMD / Bagiya Rakhmadi Asli Bantul Yogyakarta Ketua Umum Pelestari Burung Indonesia (PBI)

Bagiya Rakhmadi Asli Bantul Yogyakarta Ketua Umum Pelestari Burung Indonesia (PBI)

Yogyakarta, Kabarno.com – Bagiya Rakhmadi sebelum menjabat sebagai Ketua Umum PBI Pusat pernah menjadi Pengurus PBI Cabang Bantul kemudian menjabat Pengurus Daerah PBI Jateng – DIY hingga saat Musyawarah Nasional PBI Pusat pada tahun 2013 di Jakarta terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PBI Pusat Periode 2013-2018.

Bagiya Rakhmadi pada periode 2013 – 2018 telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya pada Tahun 2014 melaksanakna Diklat Yuri, melepas liarkan burung anis merah dan kacer di lereng Gunung Merapi di hutan lindung Girikerto Sleman. Menggalakan kelompok Penangkar Burung murai dan lain lain.

Sementara pada tahun 2017 mencanangkan lomba khusus burung Murai batu harus hasil breeding atau tangkaran, sehingga burung yang dilombakan harus wajib ring bertambah lagi yang semula hanya Cucakrowo, anis kembang, Jalak suren, Murai batu dan Kacer.

Selanjutnya Baagiya Rakhmadi setelah habis periode pertama pada tahun 2018, mengikuti Munas periode 2018 – 2023 bertempat di Yogjakarta terpilih secara aklamsi. Pada periode kedua ini beliau konsentrasi pada organisasi PBI yakni melengkapi adminstrasi termasuk mengadakan Munaslub di Surabaya untuk merubah dan menambah sesuai kebutuhan organisasi dan undang undang keormasan yang berbadan hukum.

Sehingga pada 20 Mei 2020 yang bebarengan dengan Kebangkitan Nasional Organisasi Pelestari Burung Indonesia resmi Berbadan Hukum dengan melengkapi Kepengurusan beserta Dewan Pengawas dan Penasehat. Membuat Mars PBI, melakukan pembinaan para Penangkar Burung yang jumlahnya tidak dapat dihitung. Disaat pelaksanaan Lomba atau Pameran Burung baik ditingkat Lokal, Regional, Nasional maupun Mega Lomba harus dilakukan seremonial dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PBI dan Pelepasan Burung lokal .

Semoga apa yang dilakukan Bagiya Rakhmadi dalam menggerakkan roda organisasi PBI ini bisa bermanfaat khususnya bagi Organisasi, Satwa, Penangkar dan Pelomba bisa merasakan hasilnya dengan baik dan tentunya bisa lebih meningkatkan organisasi yang bermartabat dan bertanggungjawab.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Balita Warga Siliran Karangsewu Galur Tewas Kecemplung Tambak Udang

Galur, Kabarno.com – Warga Karangsewu Galur Kulon Progo pada Jum’at, 22 Oktober 2021 digegerkan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *